Sukseskan Hari Gizi Nasional, Disbunnak Kalsel Bagikan Produk Peternakan

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalimantan Selatan (Kalsel) berpartisipasi menyukseskan peringatan ke-62 Hari Gizi Nasional dengan membagikan produk peternakan seperti susu dan telur.

“Di Hari Gizi Nasional ini, Disbunnak menyosialisasikan gerakan makan telur dan minum susu dalam rangka pemenuhan gizi, agar kecerdasan anak-anak meningkat,” kata Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, pada puncak peringatan ke-62 Hari Gizi Nasional Tahun 2022, di Kabupaten Barito Kuala, Senin (24/1/2022).

Suparmi mengatakan, konsumsi telur di Kalsel saat ini sudah cukup baik. Masyarakat Kalsel sebagian besar sudah menjadikan telur sebagai alteratif untuk mencukupi kebutuhan protein hewani.

“Masyarakat Kalsel cukup pandai untuk menjadikan telur sudah sebagai pengganti ikan, agar tercukupi protein hewani nya,” ujar Suparmi.

Sementara untuk konsumsi susu, Suparmi menilai masih perlu ditingkatkan. Saat ini, konsumsi susu paling tinggi berada di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

“Untuk anak-anak yang tidak menyukai susu, kita selalu berikan sosialisasi bersama dengan dinas terkait, tentang pentingnya minum susu,” ujar Suparmi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar