Atlet NPC Kalsel siap bertanding di Peparnas XVI Papua

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Sebanyak 195 Atlet National Paraympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan siap berjibaku mengharumkan nama Banua di ajang Papernas XVI di Papua 2021. 

Atlet-atlet NPC tersebut akan bertarung di 10 Cabor dari total 14 Cabor yang dipertandingkan, diantaranya CP Football, Para Shotting, Para archeri, Atletik, Badminton, Judo, Angkat Berat, Renang, Tenis, dan Catur.

Pada event yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 15 November 2021 tersebut, NPC Kalsel mematok target untuk membawa pulang 40 medali emas. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua NPC Kalsel, Ahmad Firdaus disela acara Pelepasan atlet NPC Kalsel yang di gelar di Masjid Bambu Kiram Park, Kabupaten Banjar, Rabu (20/10/2021) malam. 

"Kami sangat yakin dengan target ini, karena kami sudah latihan selama 4 tahun, dengan sistem promosi degradasi," ujar Firdaus.

Dirinya optimis kontingen Paralimpian Kalsel mampu melampaui capaian pada Peparnas XV 2016 Jabar lalu. Kala itu, Kalsel berada di peringkat ke-6 dengan perolehan 33 medali emas, 23 perak, dan 22 perunggu. 

Keyakinan Firdaus didasari hasil monitoring ke beberapa daerah di Pulau Jawa, dimana dirinya memastikan proses latihan dan persiapan atlet-atlet Kalsel jauh lebih baik. 

"Persiapan mereka tidak seintensif kita, meski kita tahu Jawa Timur, Jawa Barat itu gudangnya atlet. Mereka disana terkendala pandemi, sehingga kesulitan latihan. Oleh karena itu kita yakin bisa naik peringkat dibanding Peparnas Jabar," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah, bersyukur bisa bersilaturahmi dan memberikan semangat kepada para atlet NPC Kalsel yang akan berjuang mengharumkan nama Kalsel di ajang Papernas XVI di Papua. 

Ia berpesan kepada para atlet yang berlaga di Papernas untuk selalu berdoa dan memberikan yang terbaik semaksimal mungkin untuk membawa harum nama daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Optimis buktikan kemampuan kita, berjuang semaksimal mungkin, bersemangat dan selalu berdoa kita bisa memperoleh hasil yang terbaik," ungkapnya

Apalagi atlet NPC Kalsel Kata Hermansyah pada Papernas ke 15 di Jawa Barat tahun 2016 menempati juara ke 6 secara nasional. 

"Jadi diharapkan Papernas XVI Papua minimal mempertahankan posisi sebelumnya. maksimal memperbaiki peringkat masuk dalam 5 besar dengan semangat dan dukungan seluruh masyarakat Kalsel," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00