Partai Gelora Silaturahmi ke Kantor KPU kota Banjarmasin

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: DPD Partai Gelora Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Silaturahmi ke Kantor KPU kota Banjarmasin di Jl Perdagangan no 2, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (27/1) siang.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Sirajuddin Habibi, S.T, ini diterima langsung oleh Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah beserta komisioner KPU. 

Partai Gelora diketahui semakin aktif bersilaturahmi sejak milad kedua partai ini pada 28 Oktober 2021 lalu. Geliat silaturahmi ini mulai masif ke daerah-daerah khususnya Banjarmasin.

Sirajuddin Habibi Ketua DPD Partai Gelora Banjarmasin mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekan hari ini bersilaturahmi ke KPU kota Banjarmasin dalam rangka meminta informasi dan masukan untuk mempersiapkan diri di Pemilu 2024 sekaligus memperkenalkan struktur pengurus DPD. 

Mantan legislator kota Banjarmasin ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk verifikasi administrasi dan faktual dari KPU agar bisa ikut dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

"Kita optimis bisa lolos verifikasi," ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah menyambut baik kedatangan partai Gelora Banjarmasin. 

"Kami komisioner KPU berpesan pada Gelora agar mempersiapkan semaksimal mungkin untuk persiapan pemilu, terutama dalam hal kelengkapan struktur 30% Perempuan mulai dari SK hingga ADRT dan lainnya," ucap Rahmiati.

Rahmiati menambahkan, pihaknya juga meminta LO dari partai Gelora agar komunikasi antara partai politik dan KPU bisa berjalan harmonis. 

"Pokoknya kelengkapan administrasi harus benar-benar diperhatikan," pesannya.

Pemilu serentak akan kembali dilaksanakan pada 14 Februari 2024 untuk Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta DPD dan akan berlanjut pada 27 November 2024 untuk pemilihan Kepala Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar