Walikota Banjarmasin Pimpin Fardhu Kifayah Najmi Adhani

Dok RRI

KBRN, Banjarmasin : Kabar duka meninggalnya Walikota Banjarbaru Najmi Adhani akibat Covid-19 Senin (10/8/2020) dini hari. Setelah dua pekan menjalani perawatan intensif di RSUD Ulin Banjarmasin. 

Langsung mengundang simpati berbagai kalangan hingga para pejabat untuk menghantarkan kepergian jenazah salah satu putra terbaik di Kalimantan Selatan tersebut.

Sebelum dibawa kepemakaman mereka juga menyempatkan untuk melaksanakan salat fardhu kifayah di depan Gedung Instalasi Pemulasaraan jenazah RSUD Ulin Banjarmasin pukul 07.30 Wita pagi.

Di imami Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina salat fardu kifayah juga diikuti jemaah lainnya. Seperti Wawali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya, Danrem Korem 101 Antasari Banjarmasin, Firmansyah, Kadinkes Banjarmasin Machli Riyadi, serta sejumlah keluarga almarhum.

"Atas nama Pemkot Banjarmasin dan seluruh warga turut mengucapkan berduka cita atas wafatnya beliau," ucap ibnu sina.

Ibnu Sina juga menyampaikan rasa kehilangan sosok teman, sejawat, kolega dan sebagai sesama wali kota saat sama-sama menjabat.

"Ini adalah sebuah kedukaan bagi warga Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kalsel. Kami sebagai sahabat mengikhlaskan beliau karena memori panjang bersama dengan Pak Wali Banjarbaru ini ulun kira banyak suka dukanya," ungkapnya.

H Ibnu Sina pun berharap keluarga bisa ikhlas menerima kepergian almarhum. 

"Selamat jalan kepada pak Nadjmi mudahan Allah Swt mengampuni pian memberikan rahmat kepada pian dan juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00