Mahasiswa Subang Berharap Kemerdekaan Jadi Momentum Kemerdekaan Subang Dari Ketertinggalan

Mahasiswa Subang Berharap Kemerdekaan Subang Dari Ketertinggalan (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Masih dalam momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sejumlah Mahasiswa Subang berharap, kemerdekaan Indonesia tahun ini, menjadi momentum kemerdekaan Subang dari ketertinggalan.

Harapan itu bukan sesutau yang muluk. Setidakanya mereka berharap, Subang bisa merdeka dari jalan rusak, pendidikan mahal, atau ketidak berpihakan lapangan kerja, dan lainnya.

Mahasiswa STIE Miftahul Huda Subang Iqbal Arjchun Prayoga misalnya. Dia  berharap, Pemerintah Kabupaten Subang, dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Subang, agar dapat menggali potensi daerahnya, akses pendidikan setinggi-tingginya bagi seluruh masyarakat Subang tanpa terkecuali.

"Kemerdekaan itu, memberikan ruang keterwakilan publik, dalam berbagai macam program, yang berkaitan dengan pemerintah," ucap Iqbal. 

Hal yang sama juga disampaikan mahasiswa asal Universitas Subang Dedeh Widiyanti, dan Agnes Fadhillah. Keduanya mengatakan, kemerdekaan bagi mahasiswa, merupakan kebebasan untuk berpendapat, bergaul, berekspresi, berkreasi, serta terbebas dari segala bentuk penindasan.

"Kebebasan tersebut, dibarengi dengan kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang berlaku di masyarakat," ujar keduanya.

Mereka berharap, Kabupaten Subang menjadi tempat yang aman bagi siapapun, yang datang dan tinggal di dalamnya.

"Semua orang dapat tidur nyenyak, tanpa ada kekhawatiran, tentang apa yang terjadi di esok hari," tegasnya.

Sementara itu, mahasiswa STIESA Subang Muhammad Al Rafi menyampaikan hal yang sama. Dia mengatakan, bahwa kemerdekaan adalah kebebasan dari segala diskriminasi. 

"Apapun golongan, dan dari manapun asalnya, harus mendapatkan hak yang sama," kata Muhammad Al-Rafi. 

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Subang, dapat berlaku adil dalam membangun infrastruktur, dan kesejahteraan rakyatnya.

"Semoga aja (Program Pemerintah Kabupaten Subang) bisa tertata dan merata," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar