Kaum Ibu Turun Tangan, Semarak HUT RI Perum Situsari Meriah

"Sejumlah Ibu riang mengikuti berbagai lomba agustusan di Perum Situsari, Tasikmalaya," (Istimewa/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Semarak perayaan hari kemerdekaan RI ke 77 di Tasikmalaya kembali terasa di tahun ini. Termasuk perayaan HUT RI ke 77 di Perum Pesona Situsari Indah (PSSI), Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, setelah dua tahun tanpa kegiatan, akibat pandemi Covid-19.

Berbagai acara digelar warga, sejak Sabtu (13/8/2022), dan akan berlangsung hingga puncak acara di Sabtu mendatang (20/8/2022). Beragam kemeriahan kegiatan digelar, mulai dari perlombaan ngaliwet, permainan domino, pemainan ikonik khas agustusan, lomba karoke hingga beragam hiburan lainnya.

Dalam kegiatan ini, peran mengkordinasi serangkain acara justru dilakukan oleh kaum ibu. Sedangkan, kaum bapak, hanya berperan mengarahkan dan mendukung logiatil kebutuhan acara.

Ketua Forum Warga PSSI, Saep berharap, di momentum kemerdekaan kali ini, menjadi titik balik warga di perum tersebut untuk bangkit dan bersatu demi kemajuan kawasan perum Situsari.

"Harapannya khususnya warga disini akan semakin solid," jelasnya, Kamis (18/8/2022).

Dalam kegiatan ini, kata Saep, hampir semua warganya terlibat langsung dalam setiap gelaran. Selain antusias, warga juga bersemangat untuk kemeriahan acara ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yadi Cahyan menambahkan, meski dengan persiapan yang mepet dan hanya mengandalkan dana swadaya masyarakat serta relasinya, namun semua agenda yang telah direncanakan berjalan lancar.

"Tadinya kami khawatir karena keterbatasan yang ada. Tetapi alhamdulillah semua yang telah direncanakan bisa berjalan lancar dan sukses. Tinggal nanti untuk persiapan malam puncak saja," jelas Yadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar