Ikuti Lomba Agustusan, Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

"Ilustrasi Lomba balap karung," (ANTARA FOTO)

KBRN, Tasikmalaya : Peringatan HUT RI ke 77 yang diwarnai berbagai perlombaan ditiap lingkungan warga membawa kegembiraan tersendiri. Akan tetapi, berneda halnya yang terjadi di Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Suasana gembira justri berbalik menjadi duka. Pasalnya salah seorang warga setempat Rini (31), meninggal dunia usai mengikuti lomba "balap karung" yang digelar dilingkungannya.

Kejadian meninggalnya warga ini, bahkan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, menunjukan Rini tampa sehat saat mengikuti kegiatan lomba tersebut.

Dengan semangat, Ia bahkan meninggalkan peserta lainnya yang mengikuti lomba tersebut. Namun, tiba- tiba Rini tersungkur terjatuh di aspal.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, korban bernama Rini, sempat dibawa oleh warga dan keluarga, ke klinik yang tidak jauh dari kampungnya.

Namun belum sempat mendapatkan pertolongan medis, Rini sudah meninggal dunia.

“Kejadiannya pukul 11.00 wib siang tadi. Korban terjatuh saat mengikuti lomba balap karung," kata Hartono kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Berdasarkan informasi dari keluarga, jelas Hartono, Rini mempunyai riwayat penyakit hipertensi. Rini yang merupakan ibu rumah tangga itu, juga baru dua bulan lalu melahirkan.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerima dan tidak akan menuntut siapapun atas kematian Rini.

“Korban sudah dimakamkan di pemakaman kampung setempat, keluarga menerima kepergian korban sebagai takdir dari Allah SWT,” pungkas Hartono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar