Bumdes di Ciamis , sisihkan Keuntungan Untuk Berbagi Dengan Sesama

Pemberian santunan kepada yatim piatu dari keuntungan Bumdes ( foto istimewa)

KBRN, Ciamis: BUMDes Bakti Mandiri Desa Bangbayang,  kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sisihkan keuntungan dari kegiatan usaha untuk berbagi dengan sesama. Ketua BUMDes Bakti Mandiri Eris Darisman mengatakan, pihaknya sengaja menyisihkan sebagian keuntungan dari kegiatan usaha itu untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Kita menyisihkan sebesar lima persen dari setiap keuntungan,” kata Eris, Senin (15/8/22).

Menurutnya, kegiatan ini tidak lain untuk menumbuhkan rasa sosial kemasyarakatan. Sebab, pada intinya di dalam setiap rezeki ada hak orang lain. Seperti dalam pemberian santunan kepada 80 yatim piatu dan dhuafa dalam memperingati HUT RI, pihaknya menganggarkannya dari keuntungan BUMDes.

“Dalam proses pemberiannya, kita pun menyeleksi terlebih dahulu agar benar-benar bantuan ini bisa membantu mengurangi beban mereka,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, anak yatim piatu dan dhuafa merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat.Maka dari itu sudah seharusnya membantu dan meringankan beban mereka.

“Apalagi anak yatim piatu bagian dari generasi muda yang mana ke depannya akan melanjutkan proses pembangunan nanti, khususnya di Desa Bangbayang,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar