Kasus Covid-19 Di Subang Mencapai 37 Kasus

Kadinkes Subang dr. Maxi (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang : Kasus aktif covid-19, di awal bulan Agustus sampai dengan sekarang ini, di Kabupaten Subang mengalami peningkatan meski diambang batas wajar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menyatakan, pada pekan terakhir bulan Juli 2022 lalu, ada penambahan kasus baru lima sampai dengan tujuh orang. Sedangkan pada pekan awal Agustus kemarin bertambah sebanyak 17 kasus.

"Sehingga total per-11 Agustus 2022 kemarin, kasus aktif di kita mencapai 37 orang," ujar Maxi kepada RRI di Subang, Jumat (12/8/2022).

Sementara dari 37 kasus positif covid-19 yang baru ini lanjut Kadinkes, tiga dirawat di RSUD Ciereng Subang, tujuh di rumah sakit di luar Subang, sedangkan sisanya, berjumlah 27 orang isolasi mandiri.

Sementara, 27 orang lainnya lanjut Maxi, berada di 10 Kecamatan, mulai dari orang Kecamatan Subang, Sagalaherang, di Cibogo, Tanjungsiang, Kalijati, Pagaden, Kasomalang, dan Tambakdahan masing-masing 1 kasus, dua orang di Dawuan, dan Cipunagara.

"Yang isolasi mandiri, tersebar di 10 Kecamatan," jelasnya.

Untuk menekan kasus baru positif covid-19, masyarakat disarankan untuk segera di vaksinasi lengkap.

"Ya kalau untuk menghimbau masyarakat, untuk menahan diri tetap berada di dalam rumah, saya rasa itu tidak mungkin, karena sekarang masyarakat sudah bebas dimana-mana. Yang bisa saya andalkan yaitu, boleh berkativitas, tetapi tetap memakai masker, dan datangi gerai vaksinasi yang sudah kita sediakan, untuk penguatan daya tahan tubuh dari serangan covid-19. Lengkapi dosis vaksinasinya, karena setelah 6 bulan daya tahan tubuh dari vaksin yang disuntikan sudah mulai melemah, sehingga rentan kembali tertular covid-19," tegas Kadinkes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar