Irma Arrahman Rancaudik Tambakdahan Santuni 18 Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Irma Arrahman Rancaudik Santuni 18 Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa (Foto Dok/Irma Arrahman Rancaudik)

KBRN, Subang: Ikatan Remaja Masjid (Irma) Arrohman Rancaudik, memberikan santunan kepada 18 Anak Yatim dan Kaum Duafa, Senin (8/8/2022), yang bertempat di Masjid Arrohman, Dusun Rancaudik Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Arrohman Khairil Anwar mengatakan, pemberian santunan kepada anak Yatim dan Kaum Duafa ini, merupakan bantuan dari para Donatur yang berada di Dusun Rancaudik, dan merupakan acara rutin yang diadakan setiap 4 bulan sekali, oleh Ikatan Remaja Mesjid Arrohman.

Dalam kegiatan santunan ini lanjut Kahiril Anwar, pihaknya juga bekerjasama dengan Pengurus DKM Arrohman, Karang Taruna, serta Pemdes Rancaudik.

“Selain bentuk kepedulian di awal tahun baru Islam 10 Muharrom 1444 H ini, yang merupakan bulan penuh kebaikan, bulanya anak-anak yatim, juga perintah dari Nabi Muhammad SAW,” tutur Khairil Anwar, kepada wartawan di Subang, Senin (8/8/2022).

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Arrohman Daud Hamdani, berbagi kepada sesama merupakan inplementasi dari sebuah prinsip, yang diajarkan Rosulullah SAW.

“Sebaik-baiknya manusi adalah, yang bermanfaat bagi manusia lainya. Oleh karena itu, saya sangat bangga terhadap Remaja Masjid Arrohman, yang begitu perhatian terhadap anak-anak yatim," terang Daud Hamdani.

Sementara itu Kepala Desa Rancaudik Wahyudin, yang diwakili Kepala Dusun (Kadus) Rancaudik Soleman, sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa ini.

“Atas nama Pemdes Rancaudik, pihaknya akan terus mendukung kegiatan kegiatan sosial, yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid Arrohman, yang berdampak baik terhadap masyarakat,” kata Soleman.

Apa yang sudah dilakukan Irma Arrohman lanjut Soleman, merupakan sebuah keteladanan Rosul Muhammad SAW, yang patut di tiru oleh siapapun, termasuk generasi muda saat ini.

“Secara pribadi, Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Remaja Masjid Arrohman, yang benar-benar memberikan perhatian begitu besar kepada anak-anak yatim dan begitu bertanggung jawab, atas masa depan dan kesejahtraan para anak yatim di Dusun Rancaudik ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar