Pengadilan Agama Naik Kelas, Bupati Cianjur Resmikan Lapang Tenis

Bupati Cianjur,H.Herman Suherman saat meresmikan lapangan tenis diPA Cianjur(Dok. Pemkab Cianjur)

KBRN, Cianjur : Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur menggelar acara syukuran atas kenaikan kelas yang semula kelas dari 1 B kini menjadi 1 A.Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Pengadilan Agama Cianjur di Jalan Raya Bandung No.45, Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Sabtu (06/07/2022).

Selain melakukan kegiatan syukuran, Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur juga turut meresmikan lapang tenis secara simbolis gunting pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Sekretaris Mahkamah Agung H. Hasbi Hasan.

Kepala Pengadilan Agama Cianjur Sahidin Mustafa mengatakan, saat ini perjuangan Pengadilan Agama Cianjur untuk naik kelas ke tingkat lebih tinggi telah tercapai. Pengadilan Agama pun tak puas dengan status kelas 1 A sehingga akan terus berupaya naik ke kelas 1 A khusus.

“Alhamdulilah 4 Juli yang lalu kami telah naik kelas. Untuk perjuangan dapat naik kelas membutuhkan waktu 4 Sampai 5 tahun,” katanya.

Diketahui Pengadilan Agama Cianjur mendapatkan status Kelas 1 A dari Mahkamah Agung melalui beberapa indikator penilaian.

“Indikatornya satu harus ada dukungan dari pemerintah, jumlah penduduk, tindaklanjut hasil monitoring pengawasan Mahkamah Agung,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, undangan dari Mahkamah Agung dan jajarannya dalam rangka kenaikan kelas dari 1 B ke 1 A merupakan kabar gembira bagi masyarakat.

“Saya dan masyarakat Cianjur mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya ke pengadilan agama Cianjur yang telah naik kelas. Semoga ini bermanfaat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar