As-Syifa Wanareja Bagikan 85 Paket Sembako Kepada Anak Yatim Piatu Dan Jompo

85 Orang Anak Yatim Piatu dan Jompo Di Subang Mendapatkan Bantuan Dari Yayasan As-Syifa Al-Khoeriah Wanaraja (Foto Dok/As-Syifa Wanareja)

KBRN, Subang: Pemdes Cibogo Kecamatan Cibogo, kerja bareng dengan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Fantastic SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja, menyalurkan bantuan sembako kepada anak yatim piatu, dan jompo di Aula Kantor Desa Cibogo, Rabu (6/7/2022).

Ketua Pelaksana Fantastic SMPIT As-Syifa Yosa Hestiani mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan, sebagai upaya edukasi bagi para peserta didik, khususnya yang baru bergabung di Asy-syifa.

“Kegiatan Fantastic ini adalah, untuk siswa/i baru agar mereka mengenal lingkungan, melalui kegiatan baksos ini dilakukan secara rutin pada setiap tahun. Namun tahun kemaren, terkendala oleh covid 19, meski begitu tetap kita lakukan, hanya seremonial saja tidak gebyar seperti saat ini,” ujar Yosa kepada wartawan di Subang, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya, dengan kegiatan ini para peserta didik, dapat mengenal lebih jauh tentang pembelajaran di luar sekolah.

“Program Fantastic, baru saat ini kita bisa berkunjung kepada masyarakat, tapi untuk kelas IX yang mau keluar, mereka juga mengadakan baksos, sementara bingkisan sembako ini sebanyak 85 untuk di salurkan kepada yatim piatu dan Jompo,” Jelasnya.

Ia berharap, dengan bantuan ini para anak yatim piatu dan jompo, merasa terbantu, demi meringankan beban hidupnya.

“Kita berharap, dengan kegiatan berbagi ini kita dapat bersilaturahmi, bertatap muka, dengan masyarakat Cibogo, selanjutnya program Fantastic diagendakan setiap tahun, In Syaa Alloh berkelanjutan, dan program ini terbagi dua SMPIT Putra/i. Sementara untuk Putri di lakukan di Desa Cibogo, dan putra akan dilakukan di Wanareja. Artinya untuk pemerataan kepada masyarakat, bahwa keberadaan As-Syifa ini, dapat berbagi dengan warga dan dapat dirasakan manpaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar