Perempuan di Ciamis , Ada Yang Kerja Sampingannya Menjadi Sopir Truk

Illustrasi ; Sopir truk perempuan di Ciamis

KBRN, Ciamis : Perempuan asal Ciamis Jawa Barat memiliki sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai sopir truk. Perempuan yang berdomisili di Dusun Cikaso Desa Margajaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis itu bernama Leni Munawaroh alias Neng Dolis.

Neng Dolis untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membesarkan buah hatinya tidak gengsi untuk menjadi sopir truk. Dia mulai menjadi sopir truk sejak tahun 2013, namun itu tidak tetap hanya sampingan saja.

“Saya menjadi sopir sejak 2013, lumayan buat tambah-tambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” jelas Dolis.

Ternyata, selain untuk menambah penghasilan, Dolis juga menyampaikan Ia memang memiliki hobi otomotif, sehingga jadi sopir dijalani dengan senang hati. Sehingga, menurut wanita yang nampak tomboy itu, jarak tempuh pun bukan hanya sekitar Ciamis saja melainkan ke luar kota.

“Saya bawa mobil sampai ke Bekasi, bukan hanya di Ciamis saja, ya tergantung orderan lah,” ungkapnya. Karena hobi otomotifnya itu ia pernah mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan dirinya patah tulang. Karena kecelakaan itu, Dolis sudah tidak lagi ngebut di lintasan sirkuit, Ia kini lebih memilih menyanyi pada berbagai acara.

Dolis juga kerap merasakan lintasan grasstrack dan merasakan terpicunya adrenalin saat memacu kuda besi di lintasan sirkuit. Sehingga, nama Neng Dolis banyak yang mengenal sebagai penyanyi dalam berbagai acara buka sebagai pembalap maupun sopir.

“Selain hobi otomotif saya juga hobi menyanyi, karena saya juga sering manggung pada berbagai acara,” jelas Dolis. Tampilannya yang tomboy dan seadanya menjadi daya tarik tersendiri bagi Neng Dolis, namun suaranya membuat yang mendengar larut dan bergoyang.

“Ya iniliah saya apa adanya, saya berusaha tampil maksimal tetapi tidak memaksakan diri untuk menjadi orang lain,” pungkas Dolis

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar