Menggandeng Organisasai Penulis,DP2KBP3A Ciamis Berkampanye Program KB

DP2KBP3A Ciamis kampanye program KB (Dok. DiP2KBP3A Ciamis)

KBRN, Ciamis : Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A lakukan kampanye Program KB. Mereka menggandeng organisasi penulis yang bernaung di Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB).

Menurut Kepala DP2KBP3A Ciamis, Drs Dian Budiyana M.Si., pihaknya harus menjalin sinergi dengan pihak media agar semua program tersampaikan kepada masyarakat.

“Menjalin kerja sama dengan IPKB ini dengan tujuan agar program pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya, Kamis (30/6/2022).

Upaya ini menyampaikan informasi terkait dengan program DP2KBP3A Ciamis perlu bantuan dari banyak pihak. Salah satunya adalah organisasi penulis. Keberadaan organisasi IPKB di Kabupaten Ciamis cukup membantu satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Terutama dalam kampanye program KB dari DP2P3A Ciamis.

Salah satu program dari DP2P3A yang dikampanyekn adalah Bangga Kencana. Program BKKBN tersebut fokus mewujudkan Keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat. Kampanye keluarga berkualitas ini dilakukan melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat yang dalam hal ini difokuskan pada Bina Keluarga Remaja (BKR).

Selama ini, kiprah dari IPKB cukup vital dalam menyosialisasikan program kepada masyarakat. Pihaknya pun cukup terbantu.  Mereka yang berkiprah di masing-masing media massa, baik media yang berbentuk koran maupun media daring (online).

Dian mengungkapkan, dukungan yang diberikan dari rekan-rekan IPKB adalah pemberitaan, membuat informasi dari pemerintah. Tujuannya agar informasi program cepat terserap masyarakat.

Apalagi saat ini DPPKBP3A Ciamis ini masih kekurangan sumber daya manusia. Terutama membuat pemberitaan maupun informasi terkait dengan program ke masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar