Dinkes Kabupaten Tasikmalaya dan Binda Jabar Sisir Warga Untuk Vaksinasi

"Petugas Binda Jawa Barat menyuntikan Vaksinasi kepada warga Kabupaten Tasikmalaya," (Foto : Istimewa/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya  :  Badan Intelegen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat bersama petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, kembali melaksanakan vaksinasi di dua wilayah yakni, Kecamatan Sukaraja dan Jatiwaras, Selasa (28/6/ 2022).

Tidak hanya membuka gerai vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas, vaksinasi dosis pertama, kedua, dan booster ini, juga menyasar pemukiman warga. Warga yang belum divaksinasi, diajak untuk divaksinasi.

"Saat ini, kita akselerasi vaksinasi di dua wilayah. Dilakukan dengan statis di PKM dan jemput bola ke pemukiman warga," jelas BIN Daerah Jawa Barat Korwil Priangan, Asep T, kepada RRI, Selasa (28/6/2022).

Meskipun Covid -19 sudah dianggap biasa oleh warga, namun vaksinasi kata Asep, tetap harus dilakukan. Apalagi, saat ini, penyebaran Covid-19 masih terjadi. Sehingga dengan vaksinasi lengkap,  aktivitas masyarakat meningkat dan roda perekonomian akan semakin meningkat.

"Target vaksinasi ini kita kejar, agar Covid-19 menjadi endemi. Ekonomi masyarakat pun akan semakin meningkat," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang menyasar langsung pemukiman warga, disambut baik warga.

Alimudin salah seorang warga unden RT 02 RW 01 Desa Sukakerta, Kecamatan Jatiwaras mengaku, terbantu dengan vaksinasi karena sering bepergian ke luar kota.

"Alhamdulilah, tidak perlu ke Puskesmas. Ini dilayani langsung di rumah. Vaksinasi ini penting bahi saya, apalagi saya sering keluar kota," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar