Desa Bojongtengah Pusakanagara Lainching Program "Kajimatan"

Bupati Subang Ruhimat Saat Menghadiri Laonching 5 Program

KBRN, Subang: Desa Bojongtengah Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, memiliki 5 program "Kajimatan", sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lima Program Kajimatan yang dilaonching Pemdes Bojongtengan, Jumat (24/6/2022) kemarin, dihadiri Bupati Subang Ruhimat, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang Yoyoh Ruhimat.

Kepala Desa (Kades) Bojongtengah Rosidin menjelaskan, dalam program Kejimatan ini, akan dilaksanakan 5 kegiatan kemasyarakatan, sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah UPTD Disdukcapil membuat E-KTP,UPTD Puskesmas Karanganyar memberikan pelayanan kesehatan termasuk vaksinasi dan fogging yang akan dilaksanakan di RT 2 dam RT 3 karena ditemukan kasus DBD,UPTD Pertanian melaksanakan pembuatan kartu tani, dan UPTD Korwil Pendidikan dan PGRI melaksanakan baksos dan kerja bakti kebersihan," ungkap Rosidin melalui press rillis yang diterima RRI di Subang, Sabtu (25/6/2022).

Selanjutnya, Rosidin menghaturkan rasa terima kasih kepada Bupati Ruhimat, terkait pembangunan yang ada di Desa Bojongtengah. Sehingga mendukung terhadap program Kajimatan yang ia inisiasi.

"Atas nama masyarakat Bojongtengah, saya mengucapkan terima kasih, atas upaya dan perhatian pembangunan di Desa Bojongtengah. Kami melaksanakan pembangunan fisik, dan non fisik, melalui dana desa, dan dana bantuan lainnya. Penggunaan dana desa di Desa Bojongtengah, terbuka bagi siapapun yang ingin memeriksanya," terangnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Rompi SIMURP kepada Bupati Ruhimat, Camat Pusakajaya, dan Kepala Desa Bojongtengah oleh Tim Leader SIMURP Kemendagri, yang dilanjutkan dengan penyerahan 10 Akta Notaris P3A Wilayah Binaan Kecamatan Pusakajaya. Program SIMURP TPM B D.I Jatiluhur Ditjend Bina Bangda Kemendagri Kabupaten Subang kepada masyarakat penerima akta, dilanjutkan dengan pemberian Kartu Identitas Anak oleh Bupati Ruhimat, kepada 2 perwakilan anak Desa Bojongtengah.

Dalam sambutannya Bupati Subang Ruhimat mengucapkan permohonan maaf, karena baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bojongtengah.

"Maaf para petani, dan warga sulit ketemu Bupati, kusabab Covid-19, yang insyaallah segera selesai," ucap Ruhimat.

Selain mengganggu silaturahmi, kata Ruhimat, vovid-19 juga mengganggu program pembangunan. sSehingga banyak rencana yang tidak dapat terwujud.

"Covid membuat kita terpisah, dan mengganggu program pembangunan. Namun bapak ibu harus bangga, karena Kepala Desa se-Kecamatan Pusakajaya ini berusaha semaksimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat, khususnya pembangunan jalan. Tapi maaf, anggaran yang ada habis untuk penanganan Covid-19, termasuk alokasi bansos untuk yang membutuhkan. In Sya Allah ke depan, covidnya ulah datang deui. Simkuring siap memaksimalkan, dan saya jamin tidak akan ada penyalahgunaan anggaran," tegasnya.

Selanjutnya, terkait Program SIMURP dari Kementerian Dalam Negeri, Ruhimat mengucapkan terima kasih, dan yakin bahwa program tersebut akan berjalan maksimal, dalam rangka mempertahankan Subang sebagai lumbung padi nasional.

"Saya atas nama Pemerintah dan pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri atas program ini. Saya yakin program ini mampu mewujudkan harapan semuanya, dalam meningkatkan produksi pangan di Subang, dan Indonesia. Mudah-mudahan prpgram ini dapat berjalan secara berkesinambungan, dan petani dapat menjalankan program dengan baik. Penting mempertahankan Subang menjadi lumbung padi nasional karena sampai kapanpun manusia membutuhkan beras," imbuh Ruhimat.

Menutup sambutannya, Ruhimat menanggapi isu dirinya, akan mencalonkan diri di Kabupaten Bekasi.

"Awalna kieu, kapungkur 38 tahun baheula, simkuring aya di Bekasi. Saya diminta maju di Kabupaten Bekasi, karena dalam masa covid ini kami bisa membangun jalan. Tapi saya tekankan, ieu lemah cai simkuring. In Sya Allah simkuring, bakal mikiran Subang. Pidoana wae ti sadayana, agar saya selalu diberikan kesehatan, dan amanah dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan jalan sehat, yang diikuti oleh Bupati beserta jajaran. Dalam jalan sehat tersebut, Ruhimat menyemoatkan diri untuk menyapa warga Desa Bojongtengah, yang terlihat bahagia dapat berjumpa langsung dengan Bupati. Juga tampak Ruhimat tidak dapat menutupi kegembiraannya dapat berjumpa, dan menyapa langsung masyarakat Desa Bojongtengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadishub Subang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Camat Pusakanagara, Muspika Kecamatan Pusakajaya, Kepala Desa se-Kecamatan Pusakajaya, dan tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar