Pemuda Muhammadiyah Subang dan Kemnaker Bersinergi Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Pemuda Muhammadiyah Gelar Pelatihan Daur Ulqng Sampah (Foto Dok/Pemuda Muhammadiyah)

KBRN, Subang: Pemuda Muhammadiyah berkolaborasi dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), menggelar pelatihan daur ulang sampah. Kegiatan ini dilaksanakan selama enam belas hari, dimulai hari ini Jumat (27/5/2022) sampai dengan Sabtu (11/6/2022) mendatang, di SMP PGRI Cikaum Desa Tanjungsari Barat. Kerja sama tersebut melibatkan peserta para pemuda, maupun masyarakat sekitar.

“Hari ini kita melaksanakan pembukaan pelatihan daur ulang sampah, yang akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan, kerjasama Kemenakertrans, dengan Pemuda Muhammadiyah,” ujar  Ketua Pemuda Muhammadiyah Subang Fadil kepada RRI di Subang, Sabtu (28/5/2022). 

Fadil mengatakan, pelatihan ini sebagai solusi penanggulangan dan penanganan sampah, yang masih menjadi polemiks bagi Pemkab Subang.

"Saya harap, pelatihan ini dapat menjadi solusi terbait, dalam penanggulangan dan penanganan sampah di Kabupaten Subang kedepannya," imbuhnya.

Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Mutaqin mengapresiasi, terkait adanya kegiatan ini di daerahnya, bahkan melibatkan warga masyarakatnya, dan menyampaikan bahwa masalah sampah bukan hanya di kota, namun di perdesaan pun masalah sampah juga semakin menyebar.

“Saya sangat apresiasi, dengan kegiatan ini, dan masalah sampah bukan hanya di kota, tapi juga di desa sudah terjadi, karena kurangnya kesediaan tempat sampah di rumah penduduk,” singkat Jaenal.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Subang Kabupaten Subang Yeni Nuraeni, memberikan delapan tips sebagai motivasi kepada para peserta, dan berharap para peserta menjadi pengusaha sukses kedepan pasca pelatihan.

“Ada delapan tips sukses, yang harus dipegang, dan saya berharap kedepan, ketika bertemu dengan para peserta sudah menjadi pengusaha sukses,” tegas Yeni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar