Jadi Biang Macet, Dishub Subang Desak Taekwang Realisasikan Akses Karyawan

Kadishub Subang Dikdik Solihin (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Dinas Perhubungan Kabupaten Subang mendorong percepatan pengalihan akses jalan keluar masuk karyawan PT Taekwang, melalui jalan Desa Belendung Kecamatan Cibogo.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Dikdik Solihin, dengan pengalihan akses jalan keluar masuk karyawan tersebut, dapat mengurai kemacetan di jalan Raya Kapten Hanapiyah Rawa Badak Subang, yang sering dikeluhkan warga, dan pengguna jalan, ketika jam keluar masuk karyawan.

"Dengan dialihkannya akses jalan keluar masuk karyawan itu, tidak lagi terkonsentrasi di jalan Raya Kapten Hanapiyah. Sehingga tidak lagi mengganggu kelancaran arus lalu lintas, terutama bagi anak sekolah, dan PNS, serta masyarakat umum lainnya," ujar Dikdik kepada RRI di Subang, Jumat (20/5/2022).

Didik menyebutkan pengalihan akses jalan keluar masuk karyawan tersebut  yang diusulkan Pemkab dan Polres Subang kepada PT Taekwang, dan sudah disepakati. Bahkan lanjut Kadishub, pihaknya juga sudah melakukan kajian Amdal Lalin.

"Jadi kami mendesak kepada PT Taekwang, untuk segera merealisasikannya, jika tidak maka kemacetan yang setiap hari, tidak akan cepat terurai," imbuhnya.

Dikdik menambahkan, persoalan penambahan karyawan yang terus dilakukan PT Taekwang, akan semakin memperparah kemacetan di pintu keluar masuk karyawan. Belum di tambah keluar masuknya kendaraan perusahaan dan kendaraan pengangkut barang.

"Sekali lagi saya sampaikan, Taekwang segera merealisasikan pemindahan jalan keluar masuk karyawannya itu ke Desa Belendung, sementara penambahan karyawan terus dilakukan, dan kemacetan pun saat ini semakin krodit. Kedepan jika sudah terealisasi, akses keluar masuk karyawan yang ada saat ini, hanya digunakan untuk kendaraan pimpinan perusahaan dan staf, dan juga tamu, termasuk kendaraan pengangkut barang," pungkas Kadishub.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar