Sebelum Ditutup Banyak Pedagang Hewan ke Pasar Hewan Banjasari

Suasana pasar hewan Banjarsari sebelum ditutup

KBRN, Ciamis: Jelang penutupan  pasar hewan, puluhan pedagang domba yang datang ke Pasar Domba Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku tidak mengetahui kalau pasar tersebut akan ditutup. Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Peternakan dan Perikanan resmi memberlakukan penutupan pasar hewan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Hal itu untuk mengantisipasi serta melakukan penurunan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Penutupan pasar hewan mulai berlaku pada hari Sabtu (14/05/2022) kemarin. Pemberlakuan penutupan pasar hewan di Kabupaten Ciamis dinilai lemah sosialisasi. Sehingga banyak para pedagang yang tidak mengetahui adanya aturan tersebut.

Di Pasar Domba Banjarsari, sejak Jumat (13/05/2022) malam, terpantau puluhan pedagang domba sudah mulai masuk ke lokasi pasar hewan yang ada di komplek Pasar Banjarsari. Mereka pun mengaku tidak mengetahui adanya aturan tersebut.

Saeful, salah seorang pedagang domba di Banjarsari mengaku kecewa dengan adanya penutupan pasar hewan. Ia pun mengaku sebelumnya tidak menerima imbauan atau sosialisasi dari instansi terkait.

“Terus terang saja, jika benar Pasar Domba di Banjarsari ini akan ditutup, kami para pedagang jelas merasa kecewa besar. Apalagi tidak ada sosialisasi terlebih dahulu, sehingga para pedagang dari luar wilayah pun sudah kadung masuk ke sini,” tuturnya di lokasi Pasar Domba Banjarsari, Jumat (13/05/2022) malam

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar