FOKUS: #VAKSIN COVID

Diterjang Puting Beliung dan Hujan Deras 31 Rumah Warga Leles Rusak

KBRN, Garut :  Tidak kurang dari 31 unit rumah di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, mengalami kerusakan akibat diterpa hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Senin sore (24/1/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Garut, Satria Budi berdasarkan laporan dari forkopimcam setempat, kerugian akibat bencana ini berkisar di angka Rp. 290 juta, karena ada beberapa rumah yang alami kerusakan ringan serta kerusakan berat.

"Angin puting beliung disertai hujan deras, menimpa beberapa kampung di Desa Leles, diantaranya di Kampung Cikahuripan dengan 8 unit rumah yang mengalami kerusakan, di Kampung Cipapar dengan 7 unit rumah mengalami kerusakan, dan terakhir terjadi di Kampung Bojong Jambu atau daerah yang mengalami kerusakan cukup parah karena ada sekitar 16 unit rumah warga yang terdampak akibat bencana ini," katanya, Senin (24/1/2022).

Ia menyampaikan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Leles beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, langsung mengambil langkah-langkah cepat menindaklanjuti laporan bencana ini dengan melakukan pengecekan lokasj kejadian, dan juga melakukan pendataan unit rumah yang terdampak.

Menurut Satria Budi, pihaknya masih melakukan assesment terhadap rumah yang rusak ringan di  Kampung Cipapar RW 05 Desa Leles. 

"Warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing dan besok akan diadakan kerja bakti,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar