Kejagung Kunker di Subang

Kasi Intel Kejari Subang Imam Tauhid SH

KBRN, Subang : Jaksa Agung ST Burhanudin didampingi Kepala Kejati Jawa Barat, mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Subang, Senin pagi (24/1/2022).

Kunjungan orang nomor satu di korps adhyaksa ini berlangsung singkat, hanya sekitar 30 menit lebih.

Kepala Kejari Subang I Wayan Sumertayasa melalui, Kepala Seksi Intelejen, Imam Tauhid, SH.menyebutkan, kedatangan Jaksa Agung ke Subang merupakan kunjungan rutin, dengan agenda untuk mengecek beberapa ruangan di kantor kejaksaan.

“Bapak Jaksa Agung didampingi Bapak Kajati datang ke Subang ini, dalam rangka kunjungan kerja, kunjungan ini rutin, dan resmi dilakukan oleh Bapak Jaksa Agung. Kunjungan Bapak Jaksa Agung ini untuk mengecek ruangan-ruangan, memberikan motivasi, mengingatkan tupoksi masing-masing bidang, seperti pidum, intel, pidsus, agar melayani masyarakat dan lebih baik dalam bekerja,” jelas Imam kepada RRI di Subang, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, kunjungan tersebut bukan hanya ke Subang saja, melainkan ke beberapa daerah lainnya di Jabar.

“Jadi bukan sidak, ini kunjungan kerja, kunker. Kunker biasanya tiap tahun ada, dan resmi oleh kejaksaan agung, dan ada plann-nya, kebetulan Subang yang pertama dikunjungi Jaksa Agung. Selain Subang, beliau juga kunker ke Majalengka, Cirebon, Kuningan dan terakhir Kejati Jabar,” terangnya.

Imam juga membantah, kedatangan Jaksa Agung ini ada kaitannya dengan aksi demo LSM, beberapa hari sebelummya.

“Bukan, enggak ada kaitannya dengan demo. Mungkin cuma momennya saja yang pas, kemarin lagi demo tiba-tiba ada kunjungan, jadi jangan salah menafsirkan rekan-rekan wartawan. Jangan sampai memberitakan gara-gara ada demo, tiba-tiba ada kunjungan. Jadi ini sudah jauh-jauh hari direncanakan kunjungan kerja,” jelas Imam.

Pihaknya juga membantah kabar, bahwa Jaksa Agung marah kepada Jajaran Kejari. Dia menegaskan, kedatangan Jaksa Agung hanya melihat-lihat sejumlah ruangan.

“Tidak ada informasi marah-marah. Beliau datang, dan itupun sebentar, tidak ada pengarahan, atau briefing di ruangan. Beliau cuma lihat beberapa ruangan, dan persiapan lainnya oleh Kejari, mengingat tahun 2022 ini mau WBK,” kata Imam.

“Intinya beliau berpesan kepada kami, agar jaga kebersihan kantor, tingkatkan kinerja untuk lebih baik melayani masyarakat,” tegasnya lagi.

Imam juga menyangkal kabar, bahwa sejumlah Kasi Kejari Subang akan dipanggil ke Bandung, oleh Kepala Pusat Data Statistik Kriminal, dan Teknologi Informasi (Daskrimti) Kejaksaan Agung.

“Tidak ada pemanggilan,” pungkas Kasi Intel Kejari Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar