Menhan Serahkan Ranpur Badak, Anoa & Rantis Komodo di Rapim Kemhan 2022

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyerahkan berbagai kendaraan fungsi khusus buatan PT Pindad (Persero) secara simbolis kepada Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

KBRN, Bandung: Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyerahkan berbagai kendaraan fungsi khusus buatan PT Pindad (Persero) secara simbolis kepada Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan, Kamis (20/1/2022).

Kendaraan yang diserahkan meliputi 7 unit kendaraan tempur Badak 6x6, 26 unit Anoa 6x6 (APC & Komando) dan 10 unit kendaraan taktis Komodo 4x4 (APC). 

“Secara simbolis kita serahkan beberapa alutsista produksi dalam negeri kita yaitu kendaraan berlapis baja ada Badak, Anoa dan komodo dari PT Pindad serta peralatan lainnya untuk angkatan laut dan angkatan udara,” ujar Menhan Prabowo. 

Direktur Utama, Abraham Mose dalam keterangan tertulisnya yang diterima RRI mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasi dukungan Kementerian Pertahanan kepada industri pertahanan dalam negeri, khususnya PT Pindad (Persero).

"Terimakasih atas kepercayaan Bapak Menhan, Kementerian Pertahanan dan TNI terhadap industri pertahanan, PT Pindad (Persero). Kami bangga pada Rapim Kemhan hari ini dilakukan acara penyerahan 43 unit kendaraan yang terdiri dari Anoa, Badak dan Komodo oleh Menhan untuk mendukung tugas pokok TNI," ujar Abraham.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar