Jadi Pengurus Termuda IPHI Jabar, Rasyid Dorong Milenial Berhaji

Wakil Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa.

KBRN, Bandung: Pemberangkatan haji maupun umroh saat ini dilaporkan kembali tertunda, seiring munculnya varian baru Covid-19 Omicron. Keputusan tersebut diambil, dengan adanya imbauan Presiden RI dan arahan Menteri Agama agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Wakil Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa, berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga pemberangkatan haji maupun umroh bagi umat Islam, dapat dilakukan kembali. Mengingat saat ini, kaum Milenial banyak yang tergerak hatinya untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima tersebut.

"Saya melihat sekarang sudah banyak muda-mudi yang tergerak hatinya ingin pergi haji,"ucap Rasyid disela pengukuhan pengurus PW IPHI Jawa Barat, di Pusdai Jabar Sabtu, (15/1/2022).

Dikatakan dia, sebagai generasi muda, dengan menunaikan rukun Islam ke lima, dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu juga, dirinya mendorong generasi muda, untuk pergi haji maupun umroh, agar nantinya dapat menjadi contoh yang baik.

"Yang pasti mencontohkan perilaku yang baik, yang diajarkan nabi dan Alloh SWT,"jelas dia.

Sementara disinggung mengenai langkah dirinya setelah resmi menjadi pengurus IPHI Jabar termuda, Rasyid mengatakan program ke depan nantinya sinkronkan dengan program ketua IPHI Jabar. 

Namun yang pasti Rasyid kembali menegaskan, dirinya bakal mendorong generasi Milenial untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima, agar nantinya menjadi generasi muda yang baik budi pekerti maupun sikapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar