Kodim 0605/Subang Perkuat Ideologi Generasi Muda Dengan Bela Negara

Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto S. Ip

KBRN, Subang : Tidak ingin generasi muda Subang terpapar paham radikalisme, terorisme, dan korban berita hoax, serta menjadi korban penyalahgunaan nerkoba. Kodim 0605/ Subang gencar melakukan pelatihan Bela Negara ke sejumlah sekokah SMA dan SMK sederajat.

Pelatihan bela negara yang sudah dilaksanakan Kodim 0605/ Subang kata Dandim Lekol (Czi) Irsad Wilyarto S. Ip, salah satunya materi yang dianggap penting dalam bela negara itu, yakni mengenai ancaman proxy war. Tentunya yang menjadi sasarannya adalah anak muda. 

"Jadi ini sudah kita lakukan di beberapa SMK, untuk memberikan latihan bela negara. Karena bela negara ini, merupakan hal dasar. Jika kondisi saat ini sedang perang dingin, negara kita dalam ancaman faham radikalisme, terorisme, fitnah berita hoax, dan narkoba. Itu yang kami tekankan kepada pelajar SMK, yang pernah kami sentuh dengan pelatihan bela negara," ujar Letkol Irsad kepada RRI di Subang, Sabtu (15/1/2022).

Maka dari itu ditegaskan Dandim, generasi muda diharapkan untuk tetap waspada, dan berpikiran jernih, bepegang teguh kepada ideoligi Pancasila, dan Undang-undang Dasar 1945.

"Intinya generasi muda kita itu harus tetap selolah, namun tetap harus waspada dengan semua ancaman yang ada," imbuhnya.

Untuk menanamkan bela negara di kalangan generasi muda itu lanjut Irsad, di setiap kecamatan seluruh jajaran Koramil berkoordinasi dengan sejumlah sekolah, baik umum, maupun pondok Pesantren.

"Kami terus menerus, tanpa henti-hentinya, menanamkan bela negara itu keoada seluruh generasi muda kita, baik melalui sekolah umum, maupun pesantren," tandas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar