FOKUS: #PPKM

Nikmati Nataru di rumah

KBRN, Bandung: Momen liburan Natal juga Tahun Baru 2022, masyarakat diimbau oleh pemerintah untuk tetap di rumah dan merayakan momen tersebut tidak secara berlebihan, hindari kerumunan juga keramaian.

Sejalan dengan imbauan tersebut, beberapa staff pengajar di Sekolah Dasar Cipeundeuy Kabupaten Bandung, termasuk ibu Shinta Sunanti, S. Pd. berpesan kepada siswa agar menyampaikan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah bagi keluarganya di masa Nataru PPKM Level 3 ini.

"Demi menekan angka penyebaran Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan adalah harga mati dimana pun dan kapan pun. Apalagi, pada momen hari hari besar, dan libur nasional, peluang masyarakat berkerumun begitu besar", kata Shinta melalui pesan elektroniknya kepada RRI, Senin, (29/11/21).

Pada momen liburan panjang, Natal dan Tahun Baru tidak sedikit masyarakat yang bepergian ke luar kota, bertemu dengan keluarga dan saudara serta teman juga kerabat jauh yang dikhawatirkan dapat menimbulkan cluster cluster baru kasus penyebaran Covid-19.

"Semoga masyarakat dapat mengerti akan kepedualian pemerintah terhadap warganya agar tidak ada kasus cluster baru tersebut yang terpapar virus Corona Covid-19. Selain itu, segera lakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh yang juga sebagai upaya agar terhindar dari penularan virus, terutama untuk varian baru", pungkas Shinta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar