Pemkab Tasikmalaya Akui Tak Mampu Perbaiki Jalan

"Ruas jalan di Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya yang rusak parah," (Istimewa/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengakui belum mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam pembangunan dan peningkatan kualitas jalan di wilayahnya.

Selain akses jalan di Kecamatan Bojonggambir yang rusak parah, kerusakan ruas Jalan Salopa - Cikatomas yang sempat diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat setempat, menjadi bagian kecil potret kondisi jalan di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami belum bisa merealisasikan harapan dari masyarakat. Atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf, sebagaimana manusia biasa tidak lepas dari ketidaksempurnaan," kata Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Sabtu (27/11/2021).

Cecep menjelaskan, misalnya untuk jalan Cikatomas-Salopa, dengan anggaran Rp.7-8 Miliar seharusnya sudah dilaksanakan pekerjaannya. Namun, dikarenakan bersumber dari APBD provinsi Jabar, hal ini terpengaruh oleh pencapaian PAD provinsi yang tidak mencapai Rp. 7 triliun.

"Saya menyebutnya bukan refocusing, karena kalau refocusing itu kegiatan pembangunan yang dipindahkan dari A menjadi B," jelas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar