Ini Hasil Pilkades Jatiendah, Partisipasi Tinggi Panitia Dapat Bonus

Proses Rekapitulasi Hasil Pilkades Jatiendah (Foto: Wildan Pratomo-RRI)
Pemberian Bonus Oleh PLT Camat Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Agus Hindar Riswanto (Foto: Wildan Pratomo - RRI)

KBRN,Bandung: Tahapan Rekapitulasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, telah usai, 5 Calon Kepala Desa yang bertarung dalam Pilkades telah mendapatkan hasil pilihan masyarakat yang di sahkan oleh Panitia Penyelenggara Pemilihan.

Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Desa Jatiendah, Asep Bajujaman mengungkapkan, dari total DPT sebesar 12.175, tercatat sebanyak 8125 masyarakat telah menyalurkan hak pilih mereka.

"Alhamdullilah rekapitulasi telah usai, dari 12.175 jumlah DPT 8125 masyarakat telah menyalurkan hak pilihnya, dalam tahapan akhirpun Alhamdulillah semua berjalan lancar,"ungkapnya. Rabu (20/10/2021).

Asep memaparkan dari jumlah tersebut sebanyak 433 suara (5.42%) memilih nomor urut 1 atas nama Vera Iriani, sedangkan 1129 suara (14.13%) memilih nomor urut 2 atas nama Lidya Natalia, sedangkan 2447 suara (30.63%) suara memilih nomor urut 3 atas nama Wawan Gusnawan, sedangkan 2576 suara (32.24%) memilih nomor urut 4 Endang Sri Widyastuti, dan 1405 suara (17.58%} memilih nomor urut 5 atas nama Abdul Syukur.

Dari perolehan tersebut Asep menetapkan Calon Kepala Desa Nomor 4 Endang Sri Widyastuti menjadi pemenang Pilkades Jatiendah 2021 dan ditetapkan sebagai Kepala Desa Terpilih 

"Setelah proses yang panjang terpilihlah Calon Kepala Desa Nomor Urut 4 Endang Sri Widyastuti sebagai kepala desa terpilih," jelasnya.

Sementara itu, PLT Camat Cilengkrang, Kabupaten Bandung Agus Hindar Riswanto yang langsung meninjau proses rekapitulasi hasil Pilkades 2021 di Jatiendah, berikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah bekerja keras dan ikhlas dalam menyukseskan Pilkades Jatiendah 2021.

"Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar tanpa ada permasalahan apapun baik di Desa Jatiendah dan Desa Cilengkrang, termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan yang sudah sangat baik bahkan di atas rata rata. semoga kepala desa terpilih setelah nanti di Lantik bisa bergerak bersama untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat di Kecamatan Cilengkrang," ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Agus berikan bonus kepada Penyelenggara Pilkades di TPS yang mendapatkan jumlah partisipasi masyarakat tertinggi di Jatiendah dan di Cilengkrang.

"Sebagai bentuk Apresiasi kepada penyelenggara yang sudah bekerja keras, kami berikan sedikit bonus kepada penyelenggara yang memiliki jumlah pemilih terbanyak di TPS mereka ini sebenarnya tidak kami rencanakan hanya spontan melihat kinerja luar biasa yang di tunjukan oleh penyelenggara yang bisa mewujudkan Pilkades Jujur, Adil, Aman, Tanpa Ekses,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00