Taekwang Penuhi Indikator Herd Immunity

Kadinkes Subang dr. Maxi Saat Monitoring Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Industri Di PT. Taekwang Industrial Taekwang

KBRN, Subang : Gebyar Vaksinasi dikalangan Industri digelar secara serentak di Jawa Barat. Di Subang sedikitnya 12 perusahaan mengikuti  kegiatan ini, salah satunya PT. Industrial Taekwang Indonesia, dengan 2000 dosis vaksin.

"Hari ini Jumat 17 September 2021, gebyar vaksinasi industri digelar secara serentak di Jawa Barat, termasuk di Subang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi kepada RRI di sela-sela monitoring gebyar vaksinasi industri di Subang, Jumat (17/9/2021).

Khusus di PT. Taekwang ini kata Maxi, sebenarnya sudah berjalan sejak bulan Juli lalu. Dengan capaian dosis pertama mencapai 93 persen dari total jumlah karyawan. Sedangkan untuk dosis keduanya, mencapai 72 persen.

"Artinya dengan hitungan persentase capaian vaksinasi di PT. Taekwang ini sudah memenuhi indikator herd immunity," imbuhnya.

Sehingga menurutnya, kekebalan komunal di PT. Taekwang sudah terbentuk. Karena mulai dari karyawan, Staf hingga jajaran Manajemen, sudah divaksinasi. Kecuali karyawan yang sakit, dan yang memiliki riwayat penyakit dalam.

"Saya mengapresiasi, karena taekwang proaktif, semua karyawan sampai jajaran manakemennya sudah divaksinasi. Meskipun masih ada beberapa persen lagi yang belum divaksinasi. Mudah-mudahan secepatnya, bisa divaksinasi seluruhnya," harap Maxi.

"Perusahaan merupakan salah satu tempat yang mobilitasnya tinggi, sekaligus transmisi penyebaran covidnya pun sangat cepat. Sehingga perlu segera vaksinasi ini diselesaikan," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan tercapainya herd immunity di Taekwang ini,  dapat dijadikan contoh oleh perusahaan lain.

"Herd immunity ini, tentunya menjadi salah satu syarat, atau kriteria turunnya level PPKM, dua pekan lagi target kita harus 50 persen, sehingga kita tetap berada di level 2," pungkas Kadinkes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00