Antisipasi Imigran Gelap, Bakesbangpol : Kami Libatkan Tokoh Masyarakat

KBRN, Garut : Guna mengantisipasi orang asing atau imigran gelap masuk ke wilayah teritorial Kabupaten Garut, melalui jalur Pantai Selatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Garut mengintensifkan sosialiasi kepada para tokoh masyarakat dan ulama khususnya di Wilayah Garut Selatan.

"Sebagai bentuk kesiapan dari sisi SDMnya, kami akan melakukan sosialisasi dalam rangka pencerahan dan pemahaman krpada para tokoh warga dan ulama dalam mengantisipasi masuknya imigran gelap melalui pesisir pantai Garut selatan," kata Kepala Bidang Kewaspadaan Dini Bakesbangpol Pemkab Garut, Deni Desta di ruang kerjanya, Kamis (16/9/2021).

Ia menyampaikan, wilayah pesisir pantai Garut Selatan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Australia cukup berpotensi dan rentan  kedatangan  orang asing atau imigran gelap yang hendak mencari suaka atau perlindungan.

"Wilayah Garut Selatan ini kerap dijadikan sebagai persinggahan oleh imigran gelap dari berbagai negara yang sedang berkonflik untuk mencari suaka ke negara tetangga Australia," jelasnya.

Ia menambahkan,dengan memberikan pemahaman serta pencerahan, bagaimana cara mengantisipasi untuk penanganan imigran gelap kepada tokoh masyarakat, maka diharapkan ada diteksi dini sebagai masukan ke pimpinan.

"Kami harap masyarakat yang sudah dibekali pengetahuan antisipasi penanganan imigran gelap maka bisa cepat lapor ke kami yang nantinya akan disampaikan ke pimpinan yang lebih atas untuk dicarikan solusinya dalam penanganannya,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00