Garut Uji Coba Sekolah Tatap Muka

KBRN, Garut : Pemkab Garut mulai melakukan uji coba sekolah tatap muka untuk tingkat SD dan SMP, setelah hampir satu tahun lebih selama pandemi ini, pembelajaran dilakukan secara daring atau online.

Uji coba akan dilakukan hingga menjelang musim ajaran baru pada bulan Mei dan Juni 2021.

"Meski sebagian orang tua masih banyak yang keberatan untuk mengikuti sekolah tatap muka hal itu tidak masalah dan tidak perlu dipaksakan," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat memonitor berlangsungnya uji coba sekolah tatap muka di SDN Pataruman 4, Tarogong Kaler Garut, Senin (19/4/2021).

Menurut Helmi sekolah tatap muka ini telah mendapat dukungan baik dari guru, komite, termasuk dari anak didik yang mengikuti langsung sekolah tatap muka.

"Alhamdulilah uji coba sekolah tatap muka ini cukup mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dari murid," jelasnya.

Helmi mengakui, banyak pembelajaran sekolah yang tidak bisa diikuti secara daring, tetapi harus dilakukan secara tatap muka.

"Dengan uji coba tatap muka ini diharapkan seluruh mata pelajaran bisa diikuti, karena secara daring tidak seluruh mata pelajaran bisa terakomodir," katanya.

Pelaksanaan uji coba tatap muka ini, tetap mengikuti protokol kesehatan ketat. Siswa yang hadir dibatasi hanya 50 persen, dari kapasitas jumlah siswa keseluruhan perkelasnya.

"Kami tetap menerapkan prokes yang ketat dalam uji coba sekolah tatap muka ini," pungkas Helmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00