Navy Off-road Club NOC Bergabung dengan IOF Bogor

KBRN, Bandung: Klub Adventure Offroad yang juga sebagai anggota Indonesia Off-road Federation (IOF), Pengurus Cabang (Pengcab) Bogor yang diketuai Brigjen TNI Untung Purwadi. Kini jumlahnya terus bertambah, dan sekarang ini hingga mencapai 35 Klub.

Terakhir yang diresmikannya, adalah Klub, Navy Off-road Club, dengan Ketua Harian, Umar Farouq, Sertifikat klub diserahkan, Sabtu lalu (6/8/2022) disirkuit Jangkar Off-road Sukamakmur (JOS) di Ciherang Sukamakmur Kabupaten Bogor. Dimana sirkuit JOS itu adalah milik Klub NOC, yang ketika itu juga diselenggarakan Latihan Bersama atau LATBER JOS.

Ketua IOF Pengcab Bogor Untung Purwadi, pihaknya cukup bangga. Sebab dengan bertambahnya klub anggota, diartikan menambah persaudaraan serta semakin besar kekuatan IOF Pengcab Bogor.

“Jelas persaudaraan itu menjadi ikatan keluarga besar Offroader Indonesia, terlebih di Bogor. Kan kita sama-sama memahami, kalau IOF itu identik dengan aksi-aksi sosial terlebih jika ada hal force majeur seperti bencana,” ujarnya.

“ Alhamdullilahm, banyak yang berpartisipasi untuk menghadapi Kegiatan Pramuka skala nasional,” kata Jenderal Berbintang satu ini yang juga dari Klub Adventur Akabri 87 Community (AA87C).

Sementara Citro Subono dari NOC selaku designer sirkuit JOS dan LATBER, aktivitas LATBER JOS ingin sekali memberi wahana kompetisi dan rekreasi otomotif. Kata Citro yang juga men-design 2 lokasi sirkuit di Jatim, kemudian Marinos Bogor dan JOS.

“Jelas dengan adanya sirkuir Jangkar Off-road Sukamakmur JOS Kabupaten Bogor, menambah dan mempermudah tempat berkompetisi bagi offroader,” tamba Citro Subono.

Seperti halnya event Latihan Bersama atau Latber JOS, Sabtu (6/8/2022) yang diikuti Offroader hanya dari Bogor, Bekasi, Karawang, Depok, DKI, Sukabumi, Banten. Rencana pihak NOC membuat 3 seri Latber di sirkuit JOS, selanjutnya pada, 3 September 2022 dan 8 Oktober 2022, hadiah 3 unit sepeda motor trail.

“Untuk Bogor sendiri minimal memiliki beberapa sirkuit adventur off-road, seperti sirkuit Marinos-D’Pess-Lido-Sentul-JOS-Cijayanti dan banyak lagi kawasan untuk sirkuit adventur off-road,” tegasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar