Robert Mundur dari Kursi Pelatih Persib

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar (kiri kedua) dan Kuswara S Taryono (kanan kedua) bersama Bobotoh, menggelar sesi jumpa pers mundurnya pelath Robert Rene Albert, di Graha Persib, Rabu (10/8/2022) (foto: RRI/Senpi Hilhamsyah)

KBRN, Bandung: Persib Bandung resmi mengakhir kerja sama dengan pelatih asal Belanda Robert Rene Albert, hal itu didasari evaluasi manajemen Maung Bandung yang menilai Robert gagal mengangkat performa tim di tiga laga awal Liga Satu 2022/2023.  

"Jadi Rene Alberts sudah mengundurkan diri dan tidak di Persib lagi," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar, kepada wartawan setelah menemui Bobotoh yang berunjuk rasa menuntut pelatih Robert Rene Albert mundur, di Graha Persib, Rabu (10/8/2022).

Umuh menegaskan, untuk laga terdekat pada pekan keempat Liga Satu menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022), di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib akan ditangani assisten pelatih Budiman bersama tim pelatih lainnya.

"Besok lawan (PSIS) Semarang di back up dulu sama assiten pelatih, robert besok juga tidak ada di lapangan. Itu intinya," tegas Umuh.

Keputusan mengakhir kerja sama tersebut juga didasari oleh desakan bobotoh yang berunjuk rasa di depan Graha Persib, Rabu (10/8/2022), dan menuntut Robert Rene Albert di ganti.

"Kita penuhi dulu (tuntuttan bobotoh) jadi sekarang sudah aman, sudah tenang bobotoh. alhamdulillah," tambahnya.

Umuh mengaku, hingga saat ini manajemen belum membidik siapa yang akan menukangi Persib di sisi laga kompetisi Liga Satu ini.

Sementara itu, Pangeran Biru dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar