KONI Garut : 21 Cabor Berpotensi Raih Medali Emas di Multi Even Porprov Jabar

KBRN, Garut : Wakil Ketua Bidang Prestasi Atlit Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Garut Euntik Karyana mengatakan, hasil evaluasi tahap awal tes  latihan, dinyatakan layak sebagai atlit.

"Nanti ada tahapan tes latihan berikutnya yang akan disesuaikan dengan dengan karakter masing-masing cabang olahraga (cabor), nah untuk  tes latih tahap awal seluruh atlit dinyatakan layak,"kata Euntik disela evaluasi atlit cabor di aula Institut Tehnologi Garut (ITG) Garut, Selasa (9/8/2022).

Ia menyampaikan, untuk tahap latih fisik berikutnya seluruh atlit harus siap diikutsertakan dalam multi even porprov Jabar pada Oktober 2022 mendatang.

"Semua atlit harus mempersiapkan diri, terutama pada kemampuan fisiknya sebagai syarat mutlak sebagai atlit termasuk memiliki kebugaran jasmani,"katanya.

Ia menambahkan, dari 41 cabor yang akan diikutsertakan dalam multi even pekan olahraga provinsi jabar, pada oktober 2022 mendatang, 21 cabor berpotensi bisa mendulang medali emas.

"Ada 21 cabor dari 41 cabor yang akan mengikuti multi even porprov jabar yang bisa ditargetkan dapat meraih medali emas,"tuturnya.

Menyoal dukungan anggaran dari Pemkab Garut untuk porprov jabar, menurut Euntik yang juga sebagai korlap satuan pelaksana (satlak) evaluasi latih fisik atlit, bukan kewenangan dirinya untuk mrnyalpaikan hal itu.

"Soal itu merioakan kewenangan ketua KONI yang secara inten melalukan kordinasi dengan Pemkab Garut khususnya dengan Bupati Garut,"tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar