Cegah Bentrok Tarkam, Desa Guranteng Gelar Turnamen Sepakbola U-40

"Turnamen sepak bola U 40 di lapang Wahana Alam Parung, Tasikmalaya, dalam memeriahkan HUT RI ke 77," (Foto : Nova Noegraha/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77, Pemerintah Desa Guranteng, menggelar laga sepak bola Usia 40 (U-40). Tidak hanya memberi hiburan bagi warga, rupanya pemerintah desa sengaja menggelar laga sepak bola untuk usia 40 tahun ke atas ini, untuk mengantisipasi perselisihan antar kampung (Tarkam).

"Usia 40 ke atas kami pikir sudah sangat mapan dari sisi pemikiran. Jadi tidak mungkin ada perselisihan karena  kalah bertanding atau tersenggol," jelas Kepala Desa Guranteng, Endang Bahrum kepada RRI, Selasa (9/8/2022).

Ia menuturkan, gelaran pertandingan sepak bola yang diikuti 14 tim dari berbagai kampung ini, sebelumnya pernah dilarang, karena rawan perselisihan antar warga.

"Sudah 10 tahun desa lebih kami dilarang menggelar pertandingan seperti ini. Akan tetapi, kali ini bisa. Mudah- mudahan berjalan lancar," harapnya.

Sementara selain sarana hiburan bagi warga, ke depan pertandingan antar kampung ini, akan menjadi alat pencarian  pemain berbakat.

"Ya dengan rutin diadakan pertandingan serupa, bisa menjadi bagian pembinaan sepak bola," pungkasnya.

Sedangkan sebelumnya, turnamen U-40 yang digelar di lapang sepak bola Wahana Alam Parung ini, diapresiasi Ketua Umum PSSi Iwan Bule, yang datang dan membuka secara langsung turnamen ini.

"Ini akan menjadi contoh bagi desa- desa yang lain dalam pembinaan sepak bola. Semakin banyak turnamen, semakin baik. Ini akan membawa dampak baik bagi dunia sepak bola," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar