Playoff IBL Tokopedia 2022 Digelar di Kota Bandung, 8 Tim Bakal Bersaing Ketat

Babak Playoff IBL Tokopedia 2022 digelar 13 Agustus 2022, di GOR C-Tra Arena Kota Bandung.(Foto:Azis Zulkarnaen/RRI)

KBRN, Bandung: Babak Playoff Liga Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 digelar 13 Agustus 2022, di GOR C-Tra Arena Kota Bandung. Delapan tim bakal beradu kekuatan menampilkan yang terbaik, untuk menjadi juara di musim ini.

Selain bersaing cukup ketat, delapan tim yang lolos ke Playoff ini juga bakal mencetak sejarah baru. Ke delapan tim yang berlaga di Playoff IBL 2022 yakni, Pelita Jaya, Rans PIK, Satria Muda, Jakarta Amartha Hangtuah, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Solo, Prawira Bandung dan Dewa United Surabaya.

Direktur Utama IBL  Junas Miradiarsyah mengatakan, Babak Playoff 2022 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang sempat di batalkan karena pandemi. Protokol kesehatan tetap dijaga, namun pada Playoff musim ini, pertandingan dapat terus berlangsung meski diantara pemain ada yang terpapar Covid-19.

“Kita memang ada protokolnya. Kalau waktu itu ada suatu kasus, maka game akan ditunda. Ini kita sedikit berbeda, tetap dicek tapi apabila ada satu pemain yang terkena (Covid-19) mereka harus istirahat. Tapi gamenya tetap berlangsung,”ungkap Junas di Kota Bandung Selasa (9/8/2022).

Junas juga menambahkan, pihaknya memilih Kota Bandung dari lima kota untuk Babak Playoff, karena selain sarana dan prasrana pertandingan mumpuni, standar fasilitas rumah sakit,  dukungan pemerintah setempat serta adanya potensi market.

“Bandung itu diantara kota-kota lainnya marketnya salah satu yang paling baik. Jadi itu ingin kita pertahankan,”jelas dia.

Junas juga berharap pertandingan bakal membuat penggemar basket di Bandung dapat merasakan atmosfer pertandingan yang sangat ketat.

Play off pertama akan berlangsung 13-16 Agustus diikuti oleh delapan tim terbaik hasil babak reguler. Mereka berdasarkan peringkat adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS PIK Basketball.

Pelita akan ditantang RANS, Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertemu West Bandits.

Play off kedua pada 20-23 Agustus dan laga final penentuan juara sebagai puncak kompetisi akan dilaksanakan pada 27-30 Agustus

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar