Ketum PB PASI Siapkan Bonus Tambahan untuk Atlet Pemecahkan Rekor Nasional

KBRN, Bandung: Kejurnas Atletik 2022 dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan di gelanggang olahraga Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (6/8/2022). Pembukaan ditandai dengan tembakan start yang dilakukan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia tersebut di nomor lari 3000 meter putra U18.

Dalam sambutannya, Luhut berpesan para atlet harus fokus dan konsenstrasi pada pertandingan untuk mencapai hasil terbaik. Bahkan, Luhut sudah menyiapkan bonus tambahan bagi para atlet yang meraih prestasi maksimal yakni memecahkan rekor nasional.

“Atlet jangan terlalu banyak bicara yang tidak perlu di luar, konsentrasi kepada tugas masing-masing sehingga bisa berprestasi dengan baik. Jika ada yang mencetak prestasi luar biasa seperti memecahkan rekor nasional, saya akan berikan tambahan bonus,” Luhut menegaskan.

Dari ajang kejurnas kali ini, lanjut Luhut, PB PASIakan mencari bibit-bibit atlet potensial untuk dimasukkan ke kamp pemusatan latihan yang sudah disiapkan. Yakni di Timika, Papua dan Pangalengan, Jabar.

Selain itu, PB PASI pun akan menyiapkan berbagai program pelatihan atlet yang salah satunya pengiriman atlet ke negara-negara yang memiliki sejarah di cabang olahraga atletik. Diantaranya Jamaika, Kenya, dan China.

“Kita juga akan cari bapak angkat untuk atletik sesuai harapan pengda. Sehingga atlet bisa berprestasi dengan baik, termasuk masa depan yang terjamin dan lebih baik,” kata Luhut.

Kejurnas Atletik 2022 sendiri digelar selama enam hari, mulai Sabtu (6/8/2022) hingga Kamis (11/8/2022) dengan mempertandingan 125 nomor di tiga kategori usia yakni remaja (U-18), junior (U-20), dan senior. Total 1500 atlet dari 34 provinsi ikut serta dalam kejurnas yang memperebutkan total hadiah mencapai Rp1,8 milyar.

Pada hari ketiga, Senin (8/8/2022), ada sekitar 20 nomor pertandingan yang memasuki babak final di kategori usia junior dan senior. Pertandingan sendiri akan dimulai pada sore hingga malam hari di gelanggang olahraga Tri Lomba Juang, Kota Semarang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar