Hendro Jadi Penyumbang Emas Pertama untuk Tim Jabar di Kejurnas Atletik

KBRN, Bandung: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022, dihari ke Dua Jawa Barat masih tertahan di peringkat 11 dari total 34 provinsi yang ikut serta. Jabar baru mengoleksi satu medali emas dan satu perak.

Posisi puncak masih kokoh dipegang tuan rumah Jateng dengan raihan 10 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu. Disusul Jatim di posisi runner up dengan raihan 6 medali emas, 7 perak, dan 3 perunggu.

Hendro menjadi penyumbang medali emas pertama bagi tim Jabar pada Kejurnas Atletik 2022. Hendro masih menjadi yang tercepat dan menyumbang medali emas pertama dari nomor spesialisasinya, jalan cepat.

Bertanding di kawasan Madukoro Raya, Krobokan, Semarang Barat, Minggu (7/8/2022), Hendro membuktikan diri sebagai yang terbaik di nomor jalan cepat 20 km kelompok senior putra. Atlet asal Kabupaten Bogor itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:35:27.

Atlet asal Kabupaten Kuningan, Laysa Putri S. meraih medali perak usai menempati posisi kedua dibawah atlet DKI Jakarta, Ani Nuraini pada nomor Lontar Martil putri U18.

Catatan waktu yang diraih Hendro pada gelaran kejurnas kali ini, lebih lambat dibandingkan saat meraih medali perak pada SEA Games 2021 lalu di Vietnam. Peraih 4 medali emas berturut-turut di ajang SEA Games (2013, 2015, 2017, 2019) ini berhasil mencatatkan waktu 1:35:21 pada multievem olahraga Asean edisi ke-31 tersebut.

Raihan medali emas tersebut, diharapkan Hendro bisa memacu atlet-atlet Jabar lainnya untuk meraih hasil maksimal pada kejurnas kali ini. Sehingga raihan medali tim Jabar bisa bertambah.

“Semoga raihan kali ini menjadi pemacu teman-teman dan adik-adik saya di kejurnas untuk bisa meraih medali juga. Berharapnya jadi motivasi temen-temen di nomor yang lain,” kata Hendro.

Sementara satu medali perak bagi Jabar, disumbangkan Laysa Putri S. Atlet asal Kabupaten Kuningan ini harus puas dengan medali perak usai menempati posisi kedua dibawah atlet DKI Jakarta, Ani Nuraini pada nomor Lontar Martil putri U18.

Laysa hanya mampu melakukan lontaran sejauh 43,35 meter. Dibawah hasil lontaran Ani yang mecapai 46,70 meter dan berhasil meraih medali emas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar