Off-roader Asal Tasikmalaya Dani Olol Ramaikan Sirkuit Kanigoro Blitar Jatim

KBRN, Bandung: Off-roader Tasikmalaya Dani Olol katagori under bersama Tim BRD Jabar, berangkat ke Blitar Jatim untuk menjajal tunggangan hasil modifikasi kendaraan barunya pada event Jelajah Bumi Proklamator (JB-Pro5) yang juga kejuaraan daerah seri 3-2022, disirkuit Kanigoro Blitar Jatim, Sabtu-Minggu 30-31/7/2022.

Dalam kegiatan itu, akan menghabiskan budget sekitar Rp 700 juta, dengan spesifikasi mesin jenis LQ V8-6000CC injection-matic TH 500 universal, sistem transmisi ditopang teknologi Speed Tronic, as roda RCV 37, radiator Griffin USA, shock breaker bagian belakang diperkuat Walker Event.

“Sebenarnya ini mobil untuk persiapan nanti di Meikarta Bekasi pas kejuaraan nasional seri IV Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tapi akan saya test dulu di JB-Pro5 Blitar, katagori FFA, sekaligus aja apa yang kurang bisa dipoles lagi,” ujar Dani Olol Ristian, disela-sela scrutinering persiapan kejuaraan adventur off-road Jelajah Bumi Proklamator, Pendopo Bupati Blitar.

Dikatakan Doni, mobil ini di modif buat pembalap Karting yang ingin hengkang ke adventur off-road, H Malik Mahfud Direktur Utama Primajasa. Maka itu, pihaknya berharap terbaik di Blitar. Andaipun ada trouble ya namanya sedang proses, mungkin perlu penyempurnaan, apa itu pada engine atau suspensi dan teknis lainnya.

Spesifikasi kendaraan dengan suspensi independen bagian depan full custom BRD (Brother) untuk H Aan Saefullah Tasikmalaya, posisi engine disimpan dibelakang ruang kemudi dilengkapi ECU Haltech Elite 2500. “Pokoknya kelengkapan inti diseting supaya pemilik atau pemacu jangan kecewa, karena penerapan intake, manipold custom BRD dengan dirancang knalpot nongkrong diburitan,” tuturnya.

Sementara H .Aan Saefullah, mantan juara Jabar katagori Upper, sang owner workshop BRD Tasikmalaya, membenarkan jika kendaraan basis tobular, akan diujicoba habis-habisan di Spesial Competition Stage (SCS) JB-Pro 5 Blitar.

Malahan Tim BRD Tasikmalaya juga mengusung offroader lainnya seperti Firman Mbew yang pernah jawara nasional Drifting 2019, Asep Utun dengan navigator eksportir coconut oil Yudi. Selain itu Offroader Tasikmalaya Jabar yang akan turun pada Country Road (CR) JB-Pro 5 Blitar, diperkuat H Iman Setiadi, Utis Delon, H Cahya “Gandara Group.”

Pembalap Jabar lainnya turun pada SCS, Agan Junjunan 365 HRX Bandung, Raihan Nouval 365 HRX Depok, Hendrik Somantri 365 HRX Subang, sedangkan H Agus Susanto 365 HRX Depok dengan H Nur Cahyo Sukabumi Off-road akan tampil pada Country Road JB-Pro 5 Blitar.

Peserta Jelajah Bumi Proklamator (JB-Pro5) Blitar dalam rangka HUT Kabupaten Blitar ke 698, Kejurda IOF Jatim, HUT Bhayangkara 76, diselenggarakan: Proklamator Off-road Club’ (POC), Sabtu, 30/7 (SCS) dan (CR), Minggu,31/7 (SODA).

Adapun pesertanya dari, Sulawesi, NTB, Bali, Jatim (Blitar, Lumajang, Trenggalek, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bojonegoro, Tuban,Gresik dan kota-kabupaten lainnya), Jateng(Semarang, Pemalang, Magelang, Pati). Jabar(Tasik, Bandung, Subang, Depok,Sukabumi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar