KONI Subang Dan PHRI Bahas Potensi Porprov Jabar 2022

Ketua KONI Subang ARD (Foto Dok/KONI Subang)

KBRN, Subang: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), membahas soal potensi fasilitas hotel pada Porprov XIV di Kabupaten Subang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Subang Asep Rochmaan Dimyati, mempresentasikan kebutuhan Hotel selama pelaksanaan Porov, yang digelar pada bulan November 2022 mendatang. 

ARD sapaan akrab Ketua KONI Kabupaten Subang menegaskan, berkaca dari pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Porprov, yang digelar di Subang beberapa waktu lalu, pelaksanaan Porprov diprediksi akan dikunjungi sekitar 113.000 orang.

"Dengan jumlah atlit, offisial, dan para suporter dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat sebanyak 113.000 orang itu, tentunya Subang butuh fasilitas hotel, untuk memadai, dan mampu menampung orang sebanyak itu," ujar ARD melalui press rillis yang diterima RRI di Subang, Jumat (1/7/2022).

Minimalnya, lanjut ARD, sejumlah hotel di Subang kecipratan berkah BK Poroprov. Dari data total 1.446 kamar hotel yang tersedia di Subang, sebanyak 750 kamar diisi para pelatih, atlet dan official cabor yang mengikuti BK di Subang.

Dengan tingkat keterisian kamar hotel, diperkirakan ARD, hotel bakal meraup pendapatan sebanyak Rp262.500.000 dalam waktu tiga hari saja.

"Itu dengan rata-rata harga kamar Rp350 ribu per malam. Sementara saat BK, Subang dikunjungi sektiar 3.000 orang dalam satu minggu. Ini belum termasuk dari pos makanan dan handycraft," paparnya.

Kain soal itu, jelasnya, penting dilakukan kerjasama yang baik untuk mensukseskan acara, atau event besar pesta olahraga di kabupaten Subang, yaitu Porprov XIV Jabar 2022 salah satunya di bidang jasa penginapan hotel.

"Dengan melibatkan segala unsur termasuk UMKM, yang ada di Kabupaten Subang, supaya ikut andil dalam acara tersebut mengingat akan banyak nya atlit, dan official kontingen dari kabupaten lain," jelas ARD.

"Ini merupakan event besar, yang tak akan terulang dalam waktu dekat, sehingga harus d manfaatkan oleh segala kalangan, terutama dalam menyerap PAD," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar