Antusiame Tinggi, Tiga Ribu Peserta Bertarung di Esport West Java 2022

Reporter : Adi Renaldi.jpg

KBRN, Bandung: Kompetisi esport West Java 2022 Piala Gubernur Jawa Barat resmi diselenggarakan, di komplek SPOrt  Arcamanik, Jumat, (27/5/2022) Kota Bandung, dalam kejuaran tersebut ada lima kategori yang dipertandingkan yakni, football PES2021 season update, Mobile Legend: Bang-Bang (MLBB), PUBG, Free Fire, dan Valorant.

Event yang berlangsung dari tanggal 25-29 Mei 2022 ini diikuti lebih dari 3.000 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan memperebutkan hadiah total Rp 398 juta.

"Saya rasa ini sangat luar biasa antusiasme daripada penggiat olahraga esport jadi sampe tiga ribu lebih, dan ini juga hanya di umumkan di media instagram saja belu di media - media lain, jadi alhamdullah untuk tingkat kepesertaan ini sangat luar biasa," Kata Kadispora Jabar,  Asep Sukmana, di sela-sela kegiatan pembukaan Esport West Java 2022 Piala Gubernur Jawa Barat, Jumat (27/5/22).

Asep berharap dari kompetisi ini, akan lahir bibit-bibit atlet esport Jabar yang bisa mewakili Jabar dalam ajang Nasional maupun Internasional.

"Yang pertama kita mencari lah beberapa atlet Esport karena ke depan kita ada event yaitu PON juga, kemudian yang kedua menyelenggarakan kejuaraan Esport itu sendiri, sehingga ke depan tidak ada stigma negatif terhadap olahraga esport itu sendiri," Ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Esport Jabar, M Budiana, dia mengaku terkejut mendengar peserta yang begitu antusias untuk mengikuti ajang piala gubernur Esport 2022 ini. 

"Kami juga begitu terkejut dan bahagia betul ternyata animo nya diangka 3ribu lebih itu pun di stop oleh panitia penyelenggara kalo tidak di stop bisa lebih dari yang diperkirakan, jadi betul yang dikatakan Pak kadis Esport menjadi semakin di gandrungi dan sebagai alternatif kegiatan kaum muda di tengah era destrupsi seperti ini," kata M Budiana, di tempat yang sama.

Budiana mengatakan, ajang ini bisa menjadi pembuktian bagi debutan atlet esport untuk bisa berbicara lebih di tingkat nasional maupun internasional.

"Ini event Piala Gubernur, esport juga akan kami manfaatkan oleh pengurus esport Jabar untuk pembinaan terkait atlet-atlet debutan yang muncul dalam event ini," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar