340 Atlet Kota Cimahi Siap Berlaga di Porprov XIV Jawa Barat 2022

KBRN, Cimahi: Sebanyak 200 atlet putra dan 140 atlet putri dari 32 cabang olahraga akan bertanding dan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 pada bulan November mendatang. Pengukuhan Kontingen Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Porprov XIV Jabar 2022 diselenggarakan pada hari Senin (23/5/2022) bertempat di Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat, Baros Cimahi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua KONI Jawa Barat Brigjen (Purn) Ahmad Saefudin, Kadisjas TNI AD Mayjen Aminudin, Danpusenarhanud Kodiklat AD Mayjen TNI Karev Marpaung, Ketua Umum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, serta jajaran pengurus KONI Jawa Barat.Dalam acara Pengukuhan Kontingen KONI Kota Cimahi yang akan berlaga di Porprov XIV Jabar, Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana memotivasi para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mengharumkan nama Cimahi.

“Saya ingin melihat, adik-adik sebagai atlet Kota Cimahi yang lebih bersemangat, lebih kuat dan lebih berprestasi,” ucap Ngatiyana menyemangati para atlet dalam sambutannya, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Cimahi, Selasa (24/5/22).

Ia menekankan, walaupun Kota Cimahi merupakan kota kecil yang baru meraih otonomi selama 21 tahun tapi Kota Cimahi juga terkenal sebagai kota yang memiliki banyak prestasi. Sehingga ia meminta para atlet untuk tidak menjadikan kondisi tersebut sebagai sebuah beban namun sebaliknya menjadi motivasi dalam bertanding pada Porprov Jawa Barat Tahun 2022.

“Cimahi merupakan kota kecil dan tidak memiliki banyak sumber daya alam, namun memiliki banyak sumber daya manusia. Oleh karena itu Pemerintah Kota Cimahi mendorong dan mensupport penguatan sumber daya manusia Kota Cimahi baik di bidang olahraga ataupun di bidang lainnya,” Ngatiyana menegaskan.

Ngatiyana berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi jiwa dan sportifitas dan semangat bertanding, “Mari kita tunjukan bahwa masyarakat Kota Cimahi, termasuk para atlet-nya memiliki jiwa sportifitas yang tinggi.”

Ia pun mengingatkan bahwa Porprov XIV Jabar ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahim dengan kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat.

“Jangan ada kecurangan dan jangan ada protes yang berlebihan kepada wasit dan juri maupun penyelenggara yang berakibat pada kegaduhan di lapangan,” pesannya.

Persaingan di Porprov XIV Jabar akan sangat tinggi dan dibutuhkan kerja keras untuk meraih prestasi yang membanggakan. Namun dengan semangat pantang menyerah dan selalu berpikir untuk menang, bukan mustahil predikat juara umum bisa diraih Kota Cimahi.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi khususnya KONI Kota Cimahi untuk mendukung adik-adik kita yang akan bertanding, kita doakan semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan terjaga kesehatanya selama bertanding nanti,” ajak Ngatiyana.

Terakhir Ngatiyana kembali memberi motivasi serta mengingatkan para atlet untuk tidak merasa rendah diri dengan nama besar kota atau kabupaten lain yang relatif sudah lebih lengkap sarana olah raganya.

“Saya yakin anak-anak Cimahi adalah anak-anak yang berpotensi. Mudah-mudahan kita bisa juara tingkat Jawa Barat, juara di bidang olahraga dapat diraih oleh para atlet Kota Cimahi. Ini bentuk dari Support Pemerintah Kota Cimahi agar para atlet dapat membawa nama baik dan akan muncul atlet-atlet dari Kota Cimahi di tingkat regional, nasional ataupun internasional,” pungkas Ngatiyana.

Daftar Kontingen Cabang Olahraga Kota Cimahi untuk Pelatda Porprov XIV Jabar 2022 antara lain, Aeromedelling 5, Catur 1, Atletik 5, Dansa 7, Basket 8, Dayung 28, Binaraga 8, Futsal 28, Sepak bola 44, Menembak 12, Gulat 3, Rugby 23, Pentaque 16, Golf 2, Selam 8, Judo 6, Tarung derajat 8, Karate 8, Layar 3, Muaythai 5, Panahan 18, Pencak silat 6, Renang 16, Senam 8, Sepeda 11, Ski air 5, Sepatu roda 12, Taekwondo 11, Tenis meja 4, Tinju 7, dan Bulu tangkis 6, serta Wushu 8.

Data daftar jumlah atlet dan cabang olahraga diatas bersumber dari KONI Kota Cimahi, (Bidang IKPS/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar