Atlet dan Pengurus Forprov Jabar 2022 Dihimbau Gunakan Penginapan di Ciamis

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya usai buka event Forprov di Sirkuit BMX Ciamis (Dok.Humas Pemkab Ciamis)

KBRN, Ciamis : Para atlet maupun pengurus yang terlibat dalam event Forprov Jabar 2022 diimbau memanfaatkan penginapan yang ada di Kabupaten Ciamis. Demikian disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) Jabar di Venue BMX Ciamis, Sabtu (21/5/2022).

Untuk memaksimalkan penginapan, Herdiat mengatakan masyarakat sudah menyiapkan homestay untuk para atlet yang datang ke Ciamis. Bupati Ciamis telah berkomitmen, jika ada tamu yang datang ke Ciamis, maka tamu  harus memanfaatkan fasilitas yang ada di Ciamis. bersyukur  Ciamis telah dipercaya sebagai tuan rumah Forprov IV tingkat Jawa Barat. Dengan Ciamis menjadi tuan rumah, maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Jadi jangan jauh-jauh tidur ke Kota/Kabupaten tetangga. Manfaatkan fasilitas yang ada di Ciamis, “Multiplier effectnya akan terasa. Sebagaimana kita tahu bahwa perekonomian masyarakat terpuruk karena adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya event tersebut, akan membangunkan ekonomi masyarakat Ciamis yang mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jabar, Denda Alamsyah, menyebut kegiatan Forprov diikuti 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Dalam ajang olahraga rekreasi kali ini, memperlombakan BMX, skateboard, cheerleader. Kemudian airsoft gun dan freestyle football.

Festival dilaksanakan secara sinergis dengan Dispora Jabar, Pemkab Ciamis, Dispora Kabupaten Kota, KORMI Kabupaten Kota, dan induk cabor di Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar