Teja Paku Alam Absen Dua Bulan Akibat Cedera Patah Jari

KBRN, Bandung: Tim Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit karena kehilangan kiper andalan mereka Teja Paku Alam akibat cedera patah jari saat menjalani latihan di lapangan Sidolig, Sabtu (21/5/2022), dan harus menjalani perawatan intensif oleh tim medis Persib.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menurut dia, cedera yang dialami Teja sangat serius. Bahkan, berdasarkan hasil rontgen, kiper bernomor punggung 14 itu mengalami cedera di bagian metacarpal 4 tangan kiri, dan tampak ada fraktur atau patah tulang.

"Teja Paku Alam mengalami cedera pada bagian lengan kirinya, dan tidak dapat melanjutkan pertandingan (internal) tadi," kata Rafi saat ditemui di mes Persib, Sabtu (21/5/2022).

Rafi menerangkan, Proses terjadinya cedera, saat Teja Paku Alam mencoba menepis sepakan bola yang mengarah pada bagian kanan, menggunakan tangan kirinya.

"Ada satu bola yang cukup keras dan berusaha dia (Teja) tepis, kemudian mungkin pas kena titik lemah di bagian lengan kirinya, yang akibatkan dia cedera," terangnya.

Penanganan pun akan dilakukan bagi Teja, Termasuk berkonsultasi dengan salah satu dokter ortopedi agar pemulihan mantan pemain Sriwijaya FC ini bisa lebih cepat.

"Untuk opsi tindakan operasi, akan kita lihat lebih jauh bagaimana kondisinya selanjutnya," tambah Rafi.

Di sisi lain, pelatih Persib, Robert Rene Albert, Mengungkapnya, Teja Paku Alam setidaknya membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang.

"Akibat cedera ini dia harus menepi sekitar dua bulan," ungkap Robert di tempat yang sama.

Arsitek berkebangsaan Belanda itu pun berharap, Teja bisa kembali sembuh dari cederanya sebelum kompetisi Liga Satu 2022/2023 kembali bergulir.

"Kami berharap dia segera pulih," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar