Cece Muharam Siap Cetak Pesilat Potensial

Pelantikan Ketua IPSI Kota Bandung Cece Muharam masa bakti 2021-2025 (Foto: Istimewa)

KBRN, Bandung: Ketua IPSI Kota Bandung Cece Muharam masa bakti 2021-2025, akan fokus mencetak pesilat potensial untuk mengharumkan nama kota Bandung sekaligus Jawa Barat bahkan internasional.

"Bersama pengurus lainnya, saya siap bekerja keras menghasilkan pesilat handal untuk Jawa Barat hingga level nasional, khususnya target mempertahankan juara umum di ajang Porprov November, mendatang,” tutur Cece Muharam saat dilantik sebagai Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Bandung periode 2021-2025 di Bumi Sangkuriang, Bandung, Rabu (18/5/2022).

Cece yang dilantik Ketua Umum IPSI Jawa Barat, Phinera Wijaya berjanji akan terus melahirkan pesilat handal. Cece optimis karena pihaknya mendapatkam suntikan tenaga baru di kepengurusan 2021-2025. Di mana kali ini diisi oleh beberapa personil baru yang siap bekerja untuk kemajuan dunia persilatan diKota Bandung.

“Pencak silat adalah cabor unggulan KONI Kota Bandung maka sudah sepatutnya IPSI terus berkontribusi dalam mengharumkan nama Kota Bandung di berbagai event olahraga,” ujarnya.

Menurut Cece organisasi ini bisa menghadirkan seratus atlet di level internasional sehingga selaku pengurus IPSI Kota Bandung dan merupakan anggota KONI Kota Bandung  kita punya kewajiban untuk sama-sama memberikan kontribusi terhadap keberhasilan sehingga pada gilirannya diharapkan punya komitmen yang sama dan bisa mendukung keberhasilan program pemerintah yang dipesankan moralkan KONI Kota Bandung.

“Saya dapat pastikan dibawah IPSI Kota Bandung seluruh perguruan atau paguron sangat konsisten dan patut dipahami bahwa di organisasi IPSI bukan saja olahraga prestasi namun juga ada seni beladiri dan mental spriritual,” ujar Cece.

Dikesempatan yang sama. Ketua Umum IPSI Jawa Barat Phinera Wijaya memastikan bahwa prestasi pencak silat di Jawa Barat berkembang karena IPSI yang ada di daerah.

“Pada event SEA Games lalu, 40 persen atlet berasal dari Jawa Barat dan sembilan atlet kita, dan kita bisa menyumbangkan medali emas. Bahkan, di PON lalu Jawa Barat menjadi juara umum dengan meraih 14 medali, yaitu 6 medali emas, tiga perak dan lima perunggu, ini pencapaian yang luar biasa,” tutur Phinera.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi yang ikut menyaksikan pelantikan dan pengukuhan IPSI Kota Bandung empat periode mendatang, menegaskan, bahwa KONI Kota Bandung akan senantiasa mendorong dan mensuport IPSI Kota Bandung.

“IPSI khususnya di Kota Bandung adalah cabor andalan dalam berbagai even termasuk Porprov. Prestasi yang ditunjukan oleh IPSI dalam Porprov yang lalu adalah juara umum dan sekarang ditargetkan untuk juara umum lagi,” kata Nuryadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar