600 Atlet akan Terima Dana Stimulus Perbulan dari KONI Jabar

Ketua Umum KONI Jabar Brigjen TNI (Purn) H Ahmad Saefudin (Foto: Istimewa)

KBRN, Bandung: Menjelang gelaran Pekan Olahraga Pekan Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumut-Aceh, Koni Jawa Barat  (Jabar) harus berani memberi uang jaminan  atlet atau stimulus pada tahun anggaran 2022.

Ketua Umum KONI Jabar Brigjen TNI (Purn) H Ahmad Saefudin mengatakan, besaran stimulus yang diberikn kepada para atlet sebesar Rp 2,5 Juta per bulan untuk atlet potensial.

“Saya hitung sekitar 600 atlet yang harus mendapat stimulus perbulan. Ini bukan insus, tetapi KONI Jabar harus memberikan. Atau stimulus ini untuk vitamin, supaya bisa mendukung program latihan mandiri mereka,” ujarnya kepada wartawan Kamis (19/5/2022).

Jika KONI Jabar tidak melakukan langkah tersebut, kata Ahmad, khawatir grafik prestasi yang dimiliki atlet akan menurun pada PON XXI mendatang. Maka sangat di perlukan langkah pemberian vitamin.

Untuk mengatasi stimulus atlet, KONI Jabar bisa memanfaatkan dana anggaran tahun 2022, yang mana hasil verifikasi Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Jabar. Anggaran murni KONI Jabar Tahun anggaran 2022 sebesar Rp 52 Miliar sedangkan untuk keperluan PORPROV XIV Jabar Rp 24 Miliar.

Ketum KONI Jabar ini menyatakan, Flash-back, DKI saja pada tahun 2021, menggunakan anggaran sekitar Rp 400 Miliar, KONI Jabar ketika itu hanya berkisar pada Rp 243 Miliar dan akhirnya karena pandemi, sempat dikembalikan Rp 23 Miliar.

Adapun sekitar 600 atlet yang akan mendapat stimulus itu bukan hasil PORPROV Jabar, namun hasil analisis KONI Jabar pasca PON di Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar