Delapan Atlet KORMI Mengiktui Porprov Jabar di Sukabumi

Keberangkatan atlet KORMI Ciamis mengikuti Porprov Jabar(Dok.Disparpora Caimis)

KBRN, Ciamis: Komite olahraga rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ciamis dan Dinas kebudayaan, Kepemudaan dan olahraga (Disbudpora) Ciamis Jawa Barat, melepas 8 atlet ke Sukabumi untuk mengikuti Forprov Jabar 2022.Nurmuttaqin, Ketua KORMI Ciamis mengungkapkan, sebanyak 8 atlet dan 5 official berangkat ke Sukabumi ini kontingen olahraga kesehatan dan kebugaran.

“Mudah-mudahan para atllet bisa mendapatkan mendali kemenangan di Sukabumi. Bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (13/05/2022) usai melepas pemberangkatan atlet depan kantor  Dsibudpor . Ada 4 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Forprov Jabar tahun 2022 ini. Salah satunya adalah Kabupaten Ciamis.

“Ciamis akan menyelenggarakan 5 induk olahraga rekreasi yakni BMX, Skateboard, Cleerleader, Airsoft Gun dan Freestyle. Semua lokasi venue sudah siap,” katanya.

Penyelenggaraan Forprov Jabar, Ciamis bisa meraih prestasi. Para atlet mendapatkan medali dan membawa nama harum Kabupaten Ciamis sendiri.

Selain itu, penyelenggaraan Forprov ini bisa mempercepat bangkitnya ekonomi Ciamis setelah pandemi Covid-19 untuk Kabupaten Ciamis. Banyaknya para atlet luar daerah datang ke Ciamis juga berpotensi untuk memajukan berbagai sektor, salah satunya UMKM.

“Ketika kita mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Forprov jabar 2022 juga mudah-mudahan bisa ikut mempercepat pemulihan ekonomi. Dengan adanya kontingen yang datang dari luar daerah. Terutama dari sektor perhotelan, penginapan, kuliner, makanan khas meningkat dari sisi omzet,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar