Pelatih Cabor Anggar Jabar, Desak Porprov Digelar Tahun Ini

KBRN, Bandung: Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, belum menemui titik terang terlebih bagi Cabang Olahraga (Cabor) Anggar. Pasalnya babak kualifikasi yang seharusnya di gelar pada Desember lalu harus mundur dari target karena kendala yang di hadapi tuan rumah.

Pelatih Cabor Anggar Jawa Barat, Cristine Timisela mengatakan, pihaknya telah bersurat kepada tuan rumah penyelenggara, untuk segera menggelar Babak Kualifikasi, terhitung sejak tanggal 22 Februari hingga 27 Februari mendatang. Namun nyatanya sampai saat ini, masih belum ada jawaban.

"Kita sudah bersurat untuk tuan rumah, agar melaksanakan kegiatan babak kualifikasi ini pada 22-27 Februari dari yang sebelumnya seharusnya setelah PON pada bulan Desember, tapi sayangnya sampai saat ini belum ada kepastian," ungkapnya, Selasa (25/1/2022).

Cristine menambahkan, saat ini pihaknya terus berupaya agar babak kualifikasi itu bisa segera dilaksanakan, mengingat atlet-atlet anggar sudah siap untuk bersaing memperebutkan medali bagi kontingen daerahnya masing masing.

"Untuk atletnya sih kami berharap semua daerah bisa ikut, jadi seyogyanya dan kami akan berusaha BK ini bisa segera di gelar," imbuhnya.

Cristine pun menegaskan, Porprov bisa di gelar pada tahun ini, mengingat Porprov menjadi ajang lahirnya atlet atlet muda berkualitas Jawa Barat yang akan mewakil Jabar pada PON mendatang.

"Yang pasti Porprov di 2022 ini harus terselenggara, karena Porprov ini menjadi wadah bagi atlet-atlet muda, untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka sebelum nantinya di pilih yang terbaik untuk mewakili Jawa Barat," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar