Masa Depan Atlet, Ketua KONI : Jaminan Pendidikan dan Lapangan Kerja

KBRN, Garut : Meski miskin even pertandingan karena terkendala Pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut,  yang terus melakukan upaya pembenahan administratif ditingkat internal, dibawah nahkoda Ketua KONI Garut Abdusy Sakur Amin.

"Ya kami akui selama pandemi Covid memang minim pertandingan, tetapi kami tidak diam dan berupaya untuk meningkatkan tata kelola administrasi di tingkat internal KONI.Salah satunya perbaikan tata kelola keuangan, memberikan bantuan dana operasional, penambahan beberapa cabor hingga meningkatkan kapasitas pelatih,wasit dan juri serta melakukan penambahan jumlah pelatih sesuai klasifikasi," kata Ketua KONI Garut, Abdusy Sakur Amin, Senin (24/1/2022).

Ia menyampaikan, setelah Pandemi Covid  mereda, pihaknya melaksanakan tahapan babak kualifikasi (BK),  dan sukses menggelar kegiatan Porkab. Selain itu juga Ia turut membantu menyediakan sarana prasarana untuk cabor paralayang.

"Yang tidak kalah pentingnya, kami berupaya dan mendorong Pemkab Garut untuk membangun prasarana monumental SOR seperti venue aquatic dsn lapang sepak bola," jelasnya.

Ia menambahkan, persoalan krusial lainnya yang saat ini sedang diupayakan adalah menyangkut kesejahtraan atlit.

"Atlit kedepannya harus memiliki kepastian masa depan, baik untuk pendidikannnya maupun lapangan pekerja, sehingga atlit bisa sejahtera,dan kami kira hasil atau capaian selama saya memimpin KONI tidak bisa dipandang sebelah mata," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar