Porprov Jabar, Ketua KONI :Tunggu Kepastian Anggaran Pemkab

KBRN,Garut : Jelang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi  (Porprov) XIV Jawa Barat yang akan digelar pada Juli 2022 ini, Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut telah mempersiapkan atletnya, bahkan sudah mengikuti tahapan Babak Kualifikasi (BK).

"Kami sudah mengikuti tahapan babak kualifikasi (BK) untuk semua cabang olahraga (cabor), baik bagi katagori  atlet yang pernah meraih medali emas, perak, perunggu dan yang tidak pernah meraih medali sekalipun," kata Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Sakur Amin di Garut, Senin (24/1/2022).

Menurut Rektor Universitas Garut tersebut, pihaknya akan membuat skema atau pemetaan strategi yang akan diajukan ke Pemkab Garut.

"Jika biasanya seluruh atlet diikutsertakan dalam Porprov Jabar tersebut hingga menelan anggaran yang cukup tinggi,maka kali ini kami akan memperbaiki hal itu dan lebih selektif mengingat keterbatasan anggaran yang ada,"jelasnya.

Ia menyampaikan, hingga saat ini belum ada kepastian nilai anggaran yang akan dialokasikan oleh Pemkab Garut, sementara dari para cabor sudah meminta untuk mengirimkan atlrtnya ke Pelatda atau ke Pelatnas.

"Anggaran dari Pemkab Garut ini hanya untuk kegiatan rutin,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar