SIWO Jabar Nominasikan Ridwan Kamil dan Ahmad Saefudin, Peraih Penghargaan Inisiator Olahraga 2022

Ketua SIWO PWI Jawa Barat Briliant Awal

KBRN, Bandung: Seksi Wartawan Olah Raga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Jawa Barat menominasikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin untuk  meraih penghargaan Inisiator Olahraga  2022 SIWO PWI Pusat.

Ketua SIWO PWI Jawa Barat Briliant Awal  mengatakan, dua tokoh Jawa Barat itu, Ridwan Kamil dan Ahmad Saefudin di nilai berhasil membangun prestasi olahraga di Jawa Barat, dengan salah satunya mempertahankan gelar juara umum PON. SIWO PWI Jawa Barat juga menilai, banyak atlet Jawa Barat berhasil meraih prestasi gemilang, baik di kancah nasional maupun internasional, di masa kepemimpinan Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin.

“Jawa Barat berhasil mempertahankan juara umum di PON di Papua. Itu menjadi salah satu pertimbangan, keduanya mempunyai peran penting,”ucap  Awal kepada RRI Senin, (24/1/2022).

Dikatakannya juga, Jawa Barat mengulang sejarah 70 tahun lalu, dimana pada tahun 1951 Jawa Barat menjadi juara umum PON II di Jakarta dan mempertahankan gelar pada PON III 1953 di Medan. Kemudian pada tahun 2016, Jawa Barat menjadi tuan rumah PON XIX dan meraih juara umum. Gelar itu kemudian di pertahankan   pada PON XX Papua.

“SIWO PWI Jabar hanya mengajukan nama saja. Nanti keputusannya ada disana (SIWO PWI Pusat) siapa yang berhak,”jelas dia.

Sementara di singgung mengenai dukungan terhadap Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin untuk kembali memimpin meski habis masa jabatannya, Ketua SIWO PWI Jawa Barat Briliant Awal menyatakan selama masih berada dalam koridor aturan yang berlaku, hal itu tidak menjadi masalah.

“Kalau menurut saya sebagai Ketua SIWO Jabar, yang penting segala sesuatunya tertib administrasi dan tertib aturan. Kalau itu memungkinkan ya silakan saja, tapi kalau tidak memungkinkan, saya pikir bisa berdampak juga,”

“Kalau masalah prestasi (Ahmad Saefudin),  mungkin tidak bisa ada yang membantah ya. Berhasil membawa Jawa Barat juara PON, itu sebuah bukti. Kemudian pembinaan, prestasi Jawa Barat Alhamdullilah bagus, tingkat nasional juga bagus, atlet Jabar juga berkontribusi di intenasional, Asean games,. Udah bagus,”pungkas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar